Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Jumat, 1 Maret 2024 - 12:02 WIB

Gelar Operasi Pasar, Upaya Pemkab Merangin Mencegah Infalsi Daerah

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Berbagai upaya dilakukan Pemerintahan Kabupaten Merangin dalam mencegah terjadinya lonjakan Inflasi daerah di Kabupaten Merangin.

Hari ini Penjabat Bupati Merangin Merangin H Mukti Said kembali memimpin pelaksanaan Operasi Pasar (OP).

Operasi pasar kali ini digelar di pasar Pamenang Kabupaten Merangin, yang diikuti oleh tim pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Forkopimda, camat Pamenang dan lurah pamenangpamenang serta penyedia Bulog.

Kegiatan sebelumnya, Penjabat Bupati Merangin bersama tim TPID telah melakukan Sidak pasar, Penen bawang dan kegiatan penanaman cabai di Kecamatan Pamenang Selatan.

Ada sebanyak dua ton beras yang didistribusikan pada OP tersebut. Untuk beras kemasan 5Kg dijual dengan  harga Rp 55 ribu. Gula Pasir sebanyak 150 Kg dijual Rp 16.000 /Kg.

Baca Juga  Gali Peradaban Budaya dan Adat, Wabup Merangin Ikuti Rapat Persiapan Kenduri Swarnabhumi 2023

‘’Kita juga menjual minyak sayur dengan harga Rp 15 ribu /Kg. Ada sebanyak 165 liter minyak sayur yang kita distribusikan pada Operasi Pasar di Pasar Pamenang ini,’’ujar Pj Bupati.

H Mukti berharap, OP yang digelar di Pasar Pamenang itu dapat menstabilkan harga, sehingga lonjakan harga jelang datangnya bulan puasa Ramadhan 1445 H tidak terjadi. ‘’Jika harga stabil, inflas bisa kita kendalikan,’’terang H Mukti.

Pj bupati bersama rombongan kemudian blusukan ke kios-kios pedagang di Pasar Pamenang itu, guna mengecek harga di pasaran. ‘’Kita perlu sering-sering melakukan pengecekan harga di pasaran seperti ini,’’ucap Pj Bupati.

Baca Juga  Desa Air Batu Titik Pertama Assesmen Geopark Setibanya Tim Evaluator Sampai di Merangin

Dari  hasil pengecekan harga yang dilakukan Pj bupati itu, harga Cabe Merah stabil Rp 80.000 /Kg, Bawang Merah mengalami lonjakan harga dari Rp 28.000 /Kg menjadi Rp 35.000 /Kg.

‘’Mudah-mudahan nanti harga Cabe Merah yang masih cukup tinggi ini, nanti bisa turun karena akan mendapat pasokan Cabe Merah dari Jangkat dan Kerinci dengan harga yang berbeda,’’harap H Mukti. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Meraingin

DPD PAN Merangin Berbagi Santunan dan Buka Puasa Bareng Anak Dhuafa

Meraingin

Pj Bupati Merangin Buka Orientasi (PPPK) Kabupaten Merangin Tahun 2023

Meraingin

Kemenag Merangin Resmi Umumkan Besaran Zakat Fitrah 1443 H/2022

Meraingin

Mewakili Pj Bupati Merangin, Asisten I Hadiri Pembukaan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Meraingin

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

Meraingin

Empat Sejoli di Merangin Diangkut Pol PP Saat Ngamar di Kosan

Meraingin

Ratusan Anak PAUD dan TK Ramaikan Kegiatan Gemarikan Kabupaten Merangin