oleh

Genjot Semua Program, Dinas Pertanian Wujudkan Visi Misi Merangin Mantap

-Meraingin-100 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

MERANGIN – Untuk mewujudkan visi misi Bupati menuju Merangin mantap, Dinas Pertanian dan Hortikultura berupaya memacu lajunya program dan pengembangan usaha dibidang pertanian.

Kapala dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Merangin Rumusdar, saat di temui diruang kerjanya menyampaikan, untuk tahun 2020 melalui program APBN Merangin mendapatkan bantuan bibit jagung sebesar 1500 Ha dan bibit padi gogo lahan kering 1000 Ha, bibit padi lahan sawah 5000 Ha dan lahan rawa 500 Ha

Sedangkan lokasi telah ditetapkan diberbagai wilayah kecamatan Kabupaten Merangin sesuai pengajuan kelompok tani yang memiliki lahan.

“Ditahun 2020 Dinas Pertanian dan Hortikultura mendapat bantuan dari APBN berupa bibit Pertanian diantaranya : Bibit Jagung berjumlah 1500 Hektar, Bibit Padi gogo 1000 Hektar, Bibit Padi lahan sawah 5000 Hektar dan lahan rawa 500 Hektar. Untuk lokasi sudah ditetapakan semua wilayah yang berpotensi di Merangin,” Jelasnya.

Dilanjutkan Rumusdar, ” Untuk anggaran Dinas Pertanian dari APBD Merangin masih kita harapkan peningkatannya agar bisa Tercapainya visi misi Merangin Mantap nanti,” Tambah Kadis Pertanian.

Sementara Kabid Hortikultura Hendri juga menjelaskan,” Tahun 2020 ini Dinas Pertanian Kabupaten Merangin mendapat Bantuan dari APBN sebesar 20 Hektar untuk bawang merah, dan APBD Merangin 2 Hektar untuk pengembangan Cabai.

Rencana penanaman dijadwalkan Bulan April dan Bulan Mei 2020,. Dari semua kelompok tani yang mengajukan proposal harus memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan terdaftar di Dinas.,” jelasnya.

Penulis : Ote
Editor : Kevin

Komentar

Berita Sebelumnya