Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Daerah

Jumat, 14 Agustus 2020 - 22:11 WIB

Giat Polsek Pangkalan Kuras Dalam Rangka Jaga Ketahanan Pangan di Sektor Pertanian dan Perikanan

Jum’at- 14 Agustus 2020 l15:00:15Wib

PELWLAWAN – Giat Kapolsek Pangkalan Kuras Kontrol di lokasi Kampung Tangguh Nusantara, jaga Kampung dalam rangka Ketahanan Pangan pada sektor Perikanan dan Pertanian di lahan ketahanan Polsek Pangkalan Kuras yang di Kecamatan Pangkalan kuras, Kelurahan Sorek Satu, Kabupaten Pelalawan  Riau.

Pihak Polsek melaporkan Kamis (13/08 20), telah Dilaksanakan Kegiatan kontrol Perkembangan ikan Nila dan Mentimun di lokasi Kampung Tangguh Nusantara Jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan dalam Rangka ketahanan Pangan Pada Masa Pandemi Covid-19 (CORONA).

Kapolsek menjelaskan Jenis Bibit yang di Kembangkan di Kelurahan Sore Satu adalah, “Sejenis ikan Nila dan Mentimun, untuk menjaga Ketahanan Pangan dan Pertanian di lahan Polsek Pangkalan Kuras di Masa Covid-19 (Corona) di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kelurahan Sorek Satu, “jelasnya.

Baca Juga  Konsolidasi di Bulan Ramadhan, Koalisi Perubahan di Tanjab Barat Siap Menangkan Anies Baswedan sebagai Presiden

Pelaksanaan Giat Polsek Pangkalan Kuras, Kelurahan Sorek Satu tersebut di Pimpin  oleh Panit I Sabhara Polsek Pangkalan Kuras, IPDA Ahmad Haris, dikuti oleh Panit I Binmas AIPTU Zulkarnaen, Panit II Lantas Polsek Pangkalan Kuras, Panit II Binmas BRIPKA Marmin, SH, dan Babinkamtibmas desa Beringin Indah BRIPTU Rahmadsyah Harahap serta masyarakat Kampung Baru Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pakalan Kuras, Kabupaten Pelalawan Riau.

Sebelum memasuki lokasi jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, Personil Polsek Pangkalan Kuras tak lupa mencuci Tangan terlebih dahulu pada tempat yang telah di sediakan.

“Pada Pintu Masuk Lokasi jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, Kelurahan Sorek Satu Terdapat Pos Ronda untuk Jaga Kampung,” terangnya kepada media ini.

Baca Juga  Dandim 0420/Sarko Hadiri Upacara HUT RI Ke 76 di Sarolangun

Panit I Sabhara Polsek Pangkalan Kuras IPDA Ahamad Haris, Panit I Binmas Polsek Pangkalan Kuras AIPTU Zulkarnaen bersama Bhabinkamtibmas dan Warga Masyarakat Kampung Baru Kelurahan Sorek Satu melaksanakan Pengecekan Perkembangan ikan Nila di kolam Jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, yang mana dari hasil pengecekan tersebut berkembang dengan baik dan semakin besar serta kapasitas pemberian makanan nya semakin banyak.

Selain itu, giat dilanjutkan mengecek perkembangan dan pertumbuhan mentimun yang baru di tanam dan sudah mulai terlihat pertumbuhannya.

Kapolsek mengatakan kepada media Bulenonnews.com,” Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan Kondusif,” tutupnya.

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Jadikan RTH, Bupati Merangin Tanam Pohon di Lokasi Tugu Adipura

Meraingin

10 Orang Atlit Taekwondo Merangin Dilepas Ke Kejuaraan Internasional di Bali Oleh Pj Bupati

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Tanjab Barat

Bupati Safrial Pimpin Upacara HUT Tanjung Jabung Barat Ke – 55

Meraingin

Aneka Ragam Citarasa Khas Merangin di Pamerkan Saat Penilaian Stunting Prov. Jambi

Meraingin

Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

Daerah

Pawai Ziarah Makam Tradisi Warga Desa Tanjung Secara Turun Temurun

Meraingin

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan