Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Daerah

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:11 WIB

Giat Polsek Teluk Menanti Patroli Bersama Masyarakat Pulo Mudo, Antisipasi Karhutla

Rabu- 12/08/2020

PELELAWAN – Musim kemarau yang panjang, rentan terhadap terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Tim Karhutla Polsek Teluk Meranti gencar melaksanakan patroli antisipasi dan cegah Karhutla.

Tim terdiri dari Polsek Teluk Meranti, Masyarakat, MPA Pihak Perusahaan PT. HTI, dan Babinsa yang ada di wilayah hukum Polsek Teluk Meranti melaksakan Patroli didaerah rawan Karhutla.

Partoli di laksanakan dari desa pulo Mudo Plambayan sampai keperusahaan PT. Arara Abadi, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan memantau titik api dari menara api milik PT. HTI dan PT. Arara Abadi. Kapolsek Teluk Meranti dan di dampingi oleh Babin Alizar dan Babinsa Afis serta MPA Pihak Perusahaan PT. HTI desa Pulo Mudo, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga  Polsek Pangkalan Lesung Bersama Masyarakat Laksanakan "Giat Cipta Kondisi"

Selain melaksanakan patroli Kapolsek dan Tim juga laksanakan himbauan larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat dari Maklumat Kapolda Riau.

“ Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa membuka lahan dengan cara membakar adalah hal yang salah dan melanggar Hukum dan dapat merugikan diri sendiri beserta orang banyak,” ujar Kapolsek dan Kepala Desa Pulo Mudo, Rastam.

Baca Juga  Giat Kapolsek Pangkalan Kuras dan Penyebaran Maklumat Kapolda Riau Tentang Karhutla

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, harap Kapolsek, “masyarakat dan aparatur pemerintahan terus bersinergi dan bekerja sama dalam mencegah dan menanggulangi ancaman Karhutla,” harapnya.

Disampaikanya lagi, ” Kegiatan Sosialisasi Karhutla juga dilakukan dengan mendatangi dan menyambangi rumah warga (door to door) sekalian memperat hubungan antara Polisi dan Masyarakat,” terangnya.

Kemudian tutupnya, “ Selama kegiatan terdapat dalam kondisi aman dan lancar, kegiatan ini di mulai pada Pukul 16:15  s/d 17:30 ,” tutup Kapolsek

Penulis/Edotor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

DLHD Tanjabbarat Diduga Tidak Jalankan Pungsi Pengawasan Atas Keresahan Warga

Tanjab Barat

Sampah di TPA Lubuk Terentang Menumpuk, DLH Tanjab Barat Ajukan Alat Pengeruk Berat Baru

Tanjab Barat

Adi Asfandi Sh,Terkait Rehab Rumah Dinas Wabup,DPRD Diminta kroscek Item Anggaran

Tanjab Barat

Nobar:Ketua DPC Partai Demokrat Tanjabbarat Bersama Pengurus Dan Simpatisan Nonton Bareng

Meraingin

Purna Paskibraka Indonesian Merangin Selenggarakan Lomba Ketangkasan Baris-berbaris

Daerah

Konsolidasi di Bulan Ramadhan, Koalisi Perubahan di Tanjab Barat Siap Menangkan Anies Baswedan sebagai Presiden

Meraingin

Ketua TP PKK Merangin Hadiri Resepsi Pernikahan Nanda dan Jeki di Biuku Tanjung

Tanjab Barat

Abaikan Kanal,PT WKS Genangi Perkebunan Warga Kecamatan Bram Itam