Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Daerah

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:11 WIB

Giat Polsek Teluk Menanti Patroli Bersama Masyarakat Pulo Mudo, Antisipasi Karhutla

Rabu- 12/08/2020

PELELAWAN – Musim kemarau yang panjang, rentan terhadap terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Tim Karhutla Polsek Teluk Meranti gencar melaksanakan patroli antisipasi dan cegah Karhutla.

Tim terdiri dari Polsek Teluk Meranti, Masyarakat, MPA Pihak Perusahaan PT. HTI, dan Babinsa yang ada di wilayah hukum Polsek Teluk Meranti melaksakan Patroli didaerah rawan Karhutla.

Partoli di laksanakan dari desa pulo Mudo Plambayan sampai keperusahaan PT. Arara Abadi, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan memantau titik api dari menara api milik PT. HTI dan PT. Arara Abadi. Kapolsek Teluk Meranti dan di dampingi oleh Babin Alizar dan Babinsa Afis serta MPA Pihak Perusahaan PT. HTI desa Pulo Mudo, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga  Polsek Kerumutan Patroli Bersama Tim PT. Lembah Subur, Antisipasi Karhutla dan Cek Embung Air

Selain melaksanakan patroli Kapolsek dan Tim juga laksanakan himbauan larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat dari Maklumat Kapolda Riau.

“ Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa membuka lahan dengan cara membakar adalah hal yang salah dan melanggar Hukum dan dapat merugikan diri sendiri beserta orang banyak,” ujar Kapolsek dan Kepala Desa Pulo Mudo, Rastam.

Baca Juga  Wartawan Tewas Terbunuh, Media BULENONnews.com Riau Kecam Keras, Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, harap Kapolsek, “masyarakat dan aparatur pemerintahan terus bersinergi dan bekerja sama dalam mencegah dan menanggulangi ancaman Karhutla,” harapnya.

Disampaikanya lagi, ” Kegiatan Sosialisasi Karhutla juga dilakukan dengan mendatangi dan menyambangi rumah warga (door to door) sekalian memperat hubungan antara Polisi dan Masyarakat,” terangnya.

Kemudian tutupnya, “ Selama kegiatan terdapat dalam kondisi aman dan lancar, kegiatan ini di mulai pada Pukul 16:15  s/d 17:30 ,” tutup Kapolsek

Penulis/Edotor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Merangin Jamu Raya Kitty Pembalap Perempuan Makan Malam di Rumah Dinas

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Akan Laksanakan TMMD Ke-113 Diawal 2022, Ini Kata Dandim

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Terdepan Layani Suntikan Dosis Vaksin Untuk Masyarakat Dalam Serbuan Vaksinasi

Tanjab Barat

Tradisi Akhir Bulan Safar Warga Tanjab Barat Baca Do’a Tolak Balak

Tanjab Barat

Upacara HUT Proklamasi RI Ke-75 Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bantuan Sosial Pada Ratusan Nelayan.

Meraingin

H. Mukti: Mengenang Jasa Pahlawan, Kita Dituntut Mengisi Kemerdekaan Dengan Kegiatan Positif

Meraingin

Pemkab Merangin Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Meraingin

Jelang Pilkada Serentak, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini Ke Pjs Gubernur Jambi