Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR

Home / Meraingin

Minggu, 26 Juli 2020 - 12:12 WIB

H. Al Haris Sebut Jeruk Girga Bisa Ditanam di Dataran Rendah Merangin

BANGKO – Jeruk Girga yang selama ini ditanam di dataran tinggi, dengan suhu udara dingin, ternyata sekarang sudah bisa ditanam di dataran rendah. Hebatnya Jeruk Girga yang ditanam di dataran rendah, tidak mengurangi kualitas buah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Al Haris, usai mengunjungi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mitra Aksi Foundation, di kawasan Pijoan Kabupaten Muarajambi, Sabtu (26/7).

Baca Juga  Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkang Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin

‘’Ini pengembangan dunia pertanian yang sangat positif sekali hasil para ilmuwan  LSM Mitra Aksi Foundation. Saya baru tahu dan nanti Jeruk Girga ini bisa dikembangkan sampai ke kawasan timur Provinsi Jambi,’’ujar Bupati.

Ketika melakukan lawatan ke markas LSM Mitra Aksi Foundation, H Al Haris tidak hanya melihat rumah pembibitan Jeruk Girga, tapi juga diminta untuk menanam satu pohon jeruk tersebut di dataran rendah.

Baca Juga  Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

‘’Ini sebagai contoh budi daya Jeruk Girga yang baik sekali, berkat okulasi yang diakukan dengan sempurna, jeruk ini bisa dikembangkan di dataran rendah yang tekstur tanahnya berbeda dengan dataran tinggi,’’terang Bupati.

Di Markas LSM yang bergerak di bidang pertanian organik itu, H Al Haris juga sempat melihat karantina tanaman khas Jambi dan melihat langsung bagaimana cara  pengolahan pupuk kompos.

Baca Juga  Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus LSM Mitra Aksi Foundation H Hambali, mengaku siap mendistribusikan bibit Jeruk Girga dalam jumlah berapa yang diminta. ‘’Stok kita masih banyak dan pembibitan terus kita lakukan,’’ujarnya.(Hms/Ot)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Lebaran Haji, Pedas Merangin Bantu Seekor Kambing Ke Yayasan Dhuafa

Meraingin

Festival Lagu Dangdut di Wisata Sikumbang WatePark Meriah..!

Meraingin

Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin, Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

PP Merangin Bersama Anggota MPR-RI M. Syukur Sosialisaikan 4 Pilar Kebangsaan

Meraingin

Perjalanan KeTabir Barat, Bupati Sempatkan Ngelayat di Desa Seketuk

Meraingin

Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin