Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Meraingin

Minggu, 26 Juli 2020 - 12:12 WIB

H. Al Haris Sebut Jeruk Girga Bisa Ditanam di Dataran Rendah Merangin

BANGKO – Jeruk Girga yang selama ini ditanam di dataran tinggi, dengan suhu udara dingin, ternyata sekarang sudah bisa ditanam di dataran rendah. Hebatnya Jeruk Girga yang ditanam di dataran rendah, tidak mengurangi kualitas buah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Al Haris, usai mengunjungi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mitra Aksi Foundation, di kawasan Pijoan Kabupaten Muarajambi, Sabtu (26/7).

Baca Juga  Al Haris Do'akan Dua Kapolres Ini Jadi Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolres Merangin

‘’Ini pengembangan dunia pertanian yang sangat positif sekali hasil para ilmuwan  LSM Mitra Aksi Foundation. Saya baru tahu dan nanti Jeruk Girga ini bisa dikembangkan sampai ke kawasan timur Provinsi Jambi,’’ujar Bupati.

Ketika melakukan lawatan ke markas LSM Mitra Aksi Foundation, H Al Haris tidak hanya melihat rumah pembibitan Jeruk Girga, tapi juga diminta untuk menanam satu pohon jeruk tersebut di dataran rendah.

Baca Juga  Pemuda Pancasila Merangin Lounching Wifi Gratis Buat Anak Pelajar

‘’Ini sebagai contoh budi daya Jeruk Girga yang baik sekali, berkat okulasi yang diakukan dengan sempurna, jeruk ini bisa dikembangkan di dataran rendah yang tekstur tanahnya berbeda dengan dataran tinggi,’’terang Bupati.

Di Markas LSM yang bergerak di bidang pertanian organik itu, H Al Haris juga sempat melihat karantina tanaman khas Jambi dan melihat langsung bagaimana cara  pengolahan pupuk kompos.

Baca Juga  Bertempat di Desa Mudo, Banwaslu RI Canangkan "Desa Peduli Awasi Hak Pilih di Merangin'.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus LSM Mitra Aksi Foundation H Hambali, mengaku siap mendistribusikan bibit Jeruk Girga dalam jumlah berapa yang diminta. ‘’Stok kita masih banyak dan pembibitan terus kita lakukan,’’ujarnya.(Hms/Ot)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis

Meraingin

Pemilik RM Palanta Sutan Bantah Tidak Bayar Pajak Ke Pemkab Merangin

Meraingin

Progres Pembangunan Mushola Ikhwanul Muslimin Dusun Nangko Kian Pesat

Meraingin

H. Aspan: Proyek Jembatan APBN Desa Sungai Ulak Masih Terkendala

Meraingin

Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Meraingin

Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin

Meraingin

13 Santri Ponpes Rahmatan Lil’alamin di Wisuda, Bupati: Kita Harus Bangga Jadi Alumni Pondok