Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Selasa, 20 Desember 2022 - 11:41 WIB

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Jalan jalur Dua arah DPRD menuju simpang Empat Kantor baru Bupati Merangin macet tidak bisa di lalui kendaraan roda Empa, karena kegiatan pawai Budaya Kabupaten Merangin.

Bupati Merangin H Mashuri melepas Pawai Budaya dalam rakngk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kabupaten Merangin. Acara pelepasan Pawai Budaya tersebut, dilakukan di depan kantor bupati Merangin Finish di Kantor Baru Bupati di Eks Stadion Bumi Masurai Bangko, Selasa (20/12).

Dua tahun Pawai Budaya tidak gelar, karena masa pandemic Covid-19. ‘’Ahlamdulillah pada HUT ke-73 Merangin ini, Pawai Budaya bisa kita lakukan, yang ternyata lebih meriah dari yang kita rencanakan,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Pentingnya Mentauladani Akhlak Rosulullah, Pemkab Merangin Maulid Nabi Muhammad, SAW

Didampingi Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nasution, Bupati menjelaskan Pawai Budaya itu diikuti para pelajar dari tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas sederajat.

Bukan hanya pelajar, pawai juga diikuti sejumlah komunitas, berbagai paguyuban seni budaya dan ormas. Pawai ini mengambil rute, dari depan kantor bupati Merangin menuju jalan depan Gedung DPRD Merangin dan finish di kantor baru bupati Merangin.

Selanjutnya bupati bersama rombongan bertolak ke panggung kehormatan di depan kantor baru bupati Merangin. Di depan panggung kehormatan itu nanti setiap peserta pawai akan beratraksi memberi penghormatan.

Baca Juga  Soal Batubara F-LPM Audiensi Ke DPRD Merangin, Ketua Malah Ke Ladang

Tanpak di panggung kehormatan itu, bupati masih didampingi Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nasution, memberi hormat dan melambai-lambaikan tangan kepeserta Pawai Budaya.

Melalui Pawai Budaya tersebut, bupati yakin sepenuhnya program Merangin Mantap 2023 segera terwujud. ‘’Mari HUT Merangin ke-73 ini kita songsong dengan barbagai kegiatan yang positif dan berprestasi,’’ajak Bupati.

Merangin lanjut bupati, akan menjadi kabupaten yang lebih maju dan lebih Mantap. Anak-anak belajar dengan baik di sekolah-sekolah yang semakin baik, sehingga melahirkan generasi muda yang tangguh dan berperstasi.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Menyentuh Hati Sang Pimpinan DPRD

Meraingin

H. Mashuri: Merangin Harus Bersih dan Bebas Dari Korupsi

Meraingin

Warga Renah Pembarap Hingga Pangkalan Jambu Keluhan Listrik Sering Mati

Meraingin

Kabar Gembira,,!! Front Dusun Bangko Kembali Gelar Bazar Ramadhan 1444 H, Lihat Jadwalnya

Meraingin

H Mukti : Pj Bupati dan Sekda Merangin Baik-baik Saja

Meraingin

Sekda Buka Jambore Pramuka 2022 Di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarcab Merangin

Meraingin

Dalam Peningkatan PAD, Pj Bupati Merangin Buka Pelatihan Tata Kelola Bisnis Pemasaran Destinasi Wisata

Meraingin

H. Mukti Pj Bupati Merangin Melayat Kerumah Ibunda Khaidir Camat Pamenang Barat