Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Selasa, 20 Desember 2022 - 11:41 WIB

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Jalan jalur Dua arah DPRD menuju simpang Empat Kantor baru Bupati Merangin macet tidak bisa di lalui kendaraan roda Empa, karena kegiatan pawai Budaya Kabupaten Merangin.

Bupati Merangin H Mashuri melepas Pawai Budaya dalam rakngk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kabupaten Merangin. Acara pelepasan Pawai Budaya tersebut, dilakukan di depan kantor bupati Merangin Finish di Kantor Baru Bupati di Eks Stadion Bumi Masurai Bangko, Selasa (20/12).

Dua tahun Pawai Budaya tidak gelar, karena masa pandemic Covid-19. ‘’Ahlamdulillah pada HUT ke-73 Merangin ini, Pawai Budaya bisa kita lakukan, yang ternyata lebih meriah dari yang kita rencanakan,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Puluhan Rumah Roboh dan Jebol Akibat Banjir Batang Masumai

Didampingi Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nasution, Bupati menjelaskan Pawai Budaya itu diikuti para pelajar dari tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas sederajat.

Bukan hanya pelajar, pawai juga diikuti sejumlah komunitas, berbagai paguyuban seni budaya dan ormas. Pawai ini mengambil rute, dari depan kantor bupati Merangin menuju jalan depan Gedung DPRD Merangin dan finish di kantor baru bupati Merangin.

Selanjutnya bupati bersama rombongan bertolak ke panggung kehormatan di depan kantor baru bupati Merangin. Di depan panggung kehormatan itu nanti setiap peserta pawai akan beratraksi memberi penghormatan.

Baca Juga 

Tanpak di panggung kehormatan itu, bupati masih didampingi Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nasution, memberi hormat dan melambai-lambaikan tangan kepeserta Pawai Budaya.

Melalui Pawai Budaya tersebut, bupati yakin sepenuhnya program Merangin Mantap 2023 segera terwujud. ‘’Mari HUT Merangin ke-73 ini kita songsong dengan barbagai kegiatan yang positif dan berprestasi,’’ajak Bupati.

Merangin lanjut bupati, akan menjadi kabupaten yang lebih maju dan lebih Mantap. Anak-anak belajar dengan baik di sekolah-sekolah yang semakin baik, sehingga melahirkan generasi muda yang tangguh dan berperstasi.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

LPM Kelurahan Dusun Bangko Desak Lurah Hentikan Aktifitas PETI di Kelurahannya.

Ekonomi

Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis

Meraingin

Investasi Bodong, Tersangka Terancam 15 Tahun Penjara, 30 Korban Rugi 8 Miliar

Meraingin

Wabup Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Merangin

Meraingin

NasDem Pendaftar Kedua di KPU Merangin, Apakah Bertanda Pemenang Ke 2 Pemilu 2024?

Meraingin

Nilwan Yahya : Persoalan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim Merupakan Isu Nasional

Meraingin

Respon Cepat, H. Mashuri Datangi Warga Batang Masumai Blokir Jalan

Meraingin

Bupati Merangin Segera Turunkan Tim Ke Lokasi PETI Milik Kades Parit Ujung Tanjung