Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Meraingin

Jumat, 3 Juli 2020 - 09:26 WIB

Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkan Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin

MERANGIN – Tersiar kabar di berbagai media online tentang pengusaha Rumah Makan Palanta Sutan yang enggan membayar pajak ke pemkab Merangin, Politisi berdarah Muda Partai Perindo Kabupaten Merangin Hasren Purja Sakti Geram menahan emosi, bak seorang Kakek yang kehabisan rokok linting.

Sebagai anggota Dewan berusia paling muda, Hasren Purja Sakti mengecam keras terhadap Pengusaha Rumah makan Palanta Sutan yang tidak,taat pajak tersebut.

” Dimana Bumi dipijak, disitu langit dijunjung, dan dimana ranting dipatah, disitu pula aek disauk. Artinya apa? jangan cuma menimba hasil dan keuntungan saja di Merangin ini, tapi tidak peduli dan tidak berbuat terhadap pembangunan Merangin. Kalau gitu, silakan angkat kaki dan hengkang dari Bumi Tali Undang Teliti tercinta ini, cari rimba lain selain Merangin tempat jualan dan berusaha,” Kesal Purja dengan nada emosi.

Baca Juga  Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

Selanjutnya dikatakan Purja, ” Kita di Merangin ini kan ada penegak Perda, itu Satpol PP ambil tindakan tegas seperti Pengusaha Rumah Makan yang pembangkang tersebut, karena itu tugas Pol PP, untuk apa kita buat Perda yang hanya menghamburkan anggaran kalau OPD nya jalan di tempat dan tidur,” oceh anggota Komisi II DPRD Merangin itu lagi.

Baca Juga  254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75

Purja Menambahkan,” terus OPD terkait (BPPRD) jangan takut menagih pajak, itu merupakan kewajiban dan tugas kalian pemerintah, untuk meningkatkan PAD Merangin, kalau memang ada alat transaksi online yang lebih canggih dari Tapping Box untuk memantau pendapatan pengusaha, ajukan anggarannya nanti kami yang bahas digedung dan jadi Prioritas, karena dari penghasilan pajaklah PAD Merangin dibangun, masak tidak paham-paham juga,” omel wakil Rakyat Dapil IV itu.

Sekali lagi, timpal Purja, ” Jika masih ada juga ditemukan hal serupa, pengusaha yang hanya meraup keuntungan tanpa berbuat untuk Merangin, mari kita tindak bersama-sama tanpa kecuali, kita usir, kita tendang jauh-jauh dari tanah nenek moyang Merangin ini, bikin semak saja tidak berguna,” tegasnya masih dengan nada kesal dan Emosi.

Baca Juga  Sukoso Bilang, Aset Wisata Yang Rusak Bukan Milik Disparpora Merangin

Sementara hal Serupa juga diutarkan Ketua Komisi II DPRD Muhammad Yani,” Kami Minta Semua Pengusaha yang ada di Merangin ini, taat akan aturan yang ada, Jangan Menggembosi tanpa Berkontribusi,” Pungkas Yani singkat.

Repoerter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Meraingin

Melalui Puasa Ramadhan, LPM Kel. Dusun Bangko Ajak Warga Waspadai Paham Radikalisme Terorisme

Meraingin

Sejumlah Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama

Meraingin

Babinsa Koramil 420-08/Tabir Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Ke Siswa Sekolah

Meraingin

BPPRD Merangin Segera Membentuk Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Lepas Babinsa Menuju Kesatuan Yang Barunya

Meraingin

Jika Memang Merangin Zona Hijau, Wali Murid Minta Sekolah Kemabali Dibuka