Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Meraingin

Jumat, 3 Juli 2020 - 10:53 WIB

Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkang Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin

MERANGIN – Tersiar kabar di berbagai media online tentang pengusaha Rumah Makan Palanta Sutan yang enggan membayar pajak ke pemkab Merangin, Politisi berdarah Muda Partai Perindo Kabupaten Merangin Hasren Purja Sakti Geram menahan emosi, bagaikan seorang Kakek yang kehabisan rokok linting

Sebagai anggota Dewan berusia paling muda, Hasren Purja Sakti mengecam keras terhadap Pengusaha Rumah makan Palanta Sutan yang tidak taat pajak tersebut.

” Dimana Bumi dipijak, disitu langit dijunjung, dan dimana ranting dipatah, disitu pula aek disauk. Artinya apa? jangan cuma menimba hasil dan keuntungan saja di Merangin ini, tapi tidak peduli dan berbuat terhadap pembangunan Merangin. Kalau gitu, silakan angkat kaki dan hengkang dari Bumi Tali Undang Teliti tercinta ini, cari rimba lain selain Merangin tempat jualan dan berusaha,” Kesal Purja dengan nada emosi.

Baca Juga  Polres Merangin Laksanakan Bagi-bagi Ta'kjil dan Masker Kepada Pengguna Jalan Raya

Selanjutnya dikatakan Purja, ” Kita di Merangin ini kan ada penegak Perda, itu Satpol PP ambil tindakan tegas seperti Pengusaha Rumah Makan yang pembangkang tersebut, karna itu tugas Pol PP, untuk apa kita buat Perda yang hanya menghamburkan anggaran kalau OPD nya jalan di tempat dan tidur,” oceh anggota Komisi II DPRD Merangin itu lagi.

Baca Juga  Warga Dusun Bangko Bangga Al Haris Satu-satunya Calon Gubernur Jambi Dari Merangin

Purja Menambahkan,” terus OPD terkait (BPPRD) jangan takut menagih pajak, itu merupakan kewajiban dan tugas kalian pemerintah, untuk meningkatkan PAD, kalau memang ada alat transaksi online yang lebih canggih dari Tapping Box untuk memantau pendapatan pengusaha, ajukan anggarannya nanti kami yang bahas digedung dan jadi Prioritas, karena dari penghasilan pajaklah PAD Merangin dibangun, masak tidak paham-paham juga,” omel wakil Rakyat Dapil IV itu.

Baca Juga  Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

Sekali lagi, timpal Purja, ” Jika masih ada juga ditemukan hal serupa, pengusaha yang hanya meraup keuntungan tanpa berbuat untuk Merangin, mari kita tindak bersama-sama tanpa kecuali, kita usir, kita tendang jauh-jauh dari tanah nenek moyang Merangin ini, bikin semak saja tidak berguna,” tegasnya masih dengan nada kesal dan Emosi.

Sementara hal Serupa juga diutarkan Ketua,Komisi II DPRD Muhammad Yani,” Kami Minta Semua Pengusaha yang ada di Merangin ini, taat akan aturan yang ada, Jangan Menggembosi tanpa Berkontribusi,” Pungkas Yani singkat.

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Al Haris Beri Apresiasi Saat Resmikan Sikumbang Water Park

Meraingin

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

Meraingin

Pol PP Merangin Sambut Kunjungan Ketua DPRD Pesisir Selatan

Meraingin

Akses Gunung Masurai Ditutup, Disinyalir Pemerintah Tidak Adil Terhadap Pencinta Alam

Meraingin

Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin

Meraingin

PP Merangin Bersama Anggota MPR-RI M. Syukur Sosialisaikan 4 Pilar Kebangsaan

Meraingin

Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

Meraingin

Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR