Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 15:44 WIB

Hotnews!!!Dunia Pendidikan Tercoreng Oleh oknum Guru Tenaga Honor Perkosa Anak Dibawah Umur

Polres Tanjab Barat Amankan Seorang Terduga pemerkosa Anak Dibawah Umur

 

TANJABBARAT-BULENONnews.com,Tim petir polres Tanjung Jabung Barat lakukan penggerbekan ke salah satu rumah terduga pelaku pesetebuhan anak dibawah umur, yang berada di RT 02 Desa pematang lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, jambi.

Rumah tersebut dihuni AG (31) seorang guru honorer sebuah Sekolah Dasar (SD) yang telah melakukan tindakan pemerkosaan terhadap siswinya.

Diketahui, penjemputan paksa ini dilakukan setelah petugas menerima laporan adanya tindakan pemerkosan yang dilakukan pelaku terhadap seorang siswinya berinisial MW (16).

Orang tuan korban MW (16) melaporkan ke Polres Tanjab Barat, telah terjadi pemerkosaan terhadap anaknya dirumah pelaku saat korban mengikuti program belajar khusus dimasa pandemi saat ini.

Baca Juga  Diskoperindag Verifikasi UMKM Layak Dapat Banpres PUM

Ternyata, program khusus tatap muka dimasa pandemi dirumah guru honorer diduga hanya akal akalan pelaku untuk memperdayai setiap siswi yang datang kerumahnya.

Setelah dilakukan penangkapan pelaku yang memang hidup sendiri dirumah itu kemudian langsung dibawa petugas ke Mapolres Tanjung Jabung Barat.

Pihak kepolisi masih mengembangkan kasus ini, karena kuat dugaan korban tindakan asusila yang dilakukan pelaku tidak hanya satu, namun beberapa sisiwi lainnya juga mengalami hal yang sama.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK MH membenarkan,bahwa ada menerima laporan dari orang tua korban bahwasanya ada dugaan tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur.

Baca Juga  Bupati Dampingi Pjs Gubernur Jambi Tinjau Gudang Logistik KPUD Tanjab Barat.

“Kita dapatkan laporan dari orang tua korban ada pemerkosaan oleh salah seorang terduga pelaku yang memiliki riwayat pekerjaan honor guru,”ucapnya.

“Ia juga menyebutkan,terduga pelaku telah di tindak lanjuti dengan upaya melakukan penangkapan paksa dirumahnya dan saat ini sudah dilakukan penahanan di Polres Tanjab Barat.

“Pelaku sudah kita amankan di Polres, setelah itu kita lakukan proses penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui motif dan modus operandi maupun hal lain yang terkait dengan tindak pidana yang di perbuat oleh pelaku,”pungkasnya.(AMIR)

EDITOR:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bantahan Sekda Agus Sanusi Atas Beredarnya Isue Pemotongan TPP Nakes Tanjabbarat

Tanjab Barat

Data Coklit di Tanjab Barat Tinggal 2 Persen

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI Dalam Rangka HUT Ke-75

Tanjab Barat

Kabal Listrik PLN Tegangan Menengah Berada Diatap Rumah Warga, Pihak PLN Seakan Menutup Mata

Tanjab Barat

Puluhan CJH Tanjab Barat Lakukan Pembatalan, Ini Faktornya

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sampaikan Musim Pancaroba Masyarakat Harus berhati-hati 

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Launcing Kampung Tangguh PPKM Mikro Kawasan Wisata Kuliner Parit Satu

Tanjab Barat

Bupati Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika