Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Senin, 13 Mei 2024 - 10:30 WIB

Infalsi Merangin Cukup Stabil Dalam Angka 0, 80 Persen

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat Di Ruangan Merangin Planing Center (MPC) Kantor Bappeda Kabupaten Merangin, Pj Bupati H Mukti Said di dampingi Asisten II Setda Merangin bersama OPD terkait, mengikuti Rapat Koordinasi dengan Kementerian dalam Negeri Republik Indonesia.

Rapat dilaksanakan melalu zoom meeting, membahas tentang perkembangan Inflasi daerah dan Indeks Perkembangan Harga (IPH), Senin (13/5/2024).

Tampak hadir dalam Rapat itu, Kepala Dinas DKUKMPP Dadang Hikmatullah, Kadis Peternakan dan Perkebunan Hendri Widodo, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Slamet, kadis Perikanan, Kepala Bulog, Kabag SDA Hendri Putra, Kabag Ekonomi Daryanto dan Kepala Bidang Perdagangan

Baca Juga  Dampingi Gubernur Jambi, Pj Bupati Merangin Sholat Subuh Berjamaah di Kungkai

Penjabat Bupati Merangin H Mukti Said, usai mengikuti Rapat mengatakan, Dalam minggu ini IPH Kabupaten Merangin cukup stabil di angka 0.80 persen

” Itu lah yang harus kita jaga, upaya dan langkah yang sudah kita lakukan kemarin ada 6 salah satunya Operasi Pasar, dan kerja sama antar daerah termasuk pengunaan dana BTT terus kita Pantau, kita melaku opersi pasar apabila ada kenaikan, mengecek kebutuhan apa yang naik,”Katanya.

Penamaan serentak juga sudah kita lakukan di beberapa Desa, namun tidak satu komoditi saja yang di tanam.

Baca Juga  Merangin Kembali Menempati Urutan 10 MTQ 53 Tingkat Provinsi Jambi, Jangcik : Semua Ridho Allah

” Kalau 24 Kecamatan nanam cabe, jika 3 bulan kedepan panen serentak petani juga susah memasarkan, malah terjadi deflasi nanti,” lanjut H Mukti.

Kabupaten Merangin merupakan Kabupaten penyangga dari Kabupaten Bungo dalam pengendalian imflasi daerah.

” Jadi yang dihitung itu kabupaten Bungo, Merangin, Tebo sebagai penyangga, untuk itu TIPD harus sama-sama menjaga agar tidak terjadi kenaikan, sehingga ini terus kita pantau,” tandanya lagi. (Red).

 

 

 

.

Share :

Baca Juga

Berita

Pjs. Bupati Tanjab Barat Dukung Pelayanan Publik Inklusif dan Inovatif

Berita

Pengurus BKPMRI Kabupaten Merangin Ikuti Munas ke XIV BKPMRI di Kota Medan

Berita

Perdana MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Sukses Laksanakan RPP 5 Kecamatan

Berita

Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

Berita

Pj Bupati Merangin Pimpin Apel Siaga Darurat Karhutla 2024

Berita

Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Ke DPP Partai Demokrat disambut AHY

Berita

Pemkab Merangin Gelar Peringatan HAB ke-78

Berita

Kecamatan Margo Tabir Juara Umum MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin Tahun 2024