oleh

Ingin Dapat Bantuan Dari Pemkab Tanjabbar, Mungkin Masyarakat Harus Lebih Lama Besabar

-Tanjab Barat-18 KALI DIBACA

BULENONnews.com – TANJAB BARAT

Dampak virus corona atau covid-19 memang begitu jelas dirasakan oleh seluruh masyarakat negeri ini.Tak terkecuali di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bukan hanya mereka yang kaya, pejabat ataupun rakyat biasa, virus mematikan ini telah meresahkan seluruh masyarakat tanpa terkecuali, termasuk dalam urusan pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Bagi yang tidak memiliki penghasilan tetap atau dapat dikatakan hanya sebagai pekerja serabutan dampak ini begitu membebani mereka.Saat ini itulah yang di rasakan masyarakat Tanjab Barat.

Namun sepertinya saat ini masyarakat Tanjab Barat yang memiliki perekenomian lemah harus lebih lama bersabar untuk mendapatkan bantuan dari Pemkab Tanjabbar.

Untuk diketahui,dampak ekonomi ini sudah lama di rasakan masyarakat Tanjab Barat sejak merebaknya virus corona.Namun sampai saat ini regulasi penyaluran bantuan dari Pemkab Tanjab Barat untuk masyarakat masih di susun.

Mencoba untuk mengkonfirmasi kepada Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Taharuddin, Rabu (15/4). Ia menyebutkan bahwa setidaknya ada sekitar Rp 30 miliar anggaran di siapkan untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat terdampak Covid 19.

Namun, saat ditanya kapan bantuan tersebut akan disalurkan, dirinya belum bisa menjawab kepastian tersebut. Ia menyebutkan bahwa saat ini tengah di susun regulasi penggunaan anggaran tersebut dan masyarakat diminta untuk menunggu.

“Tunggu regulasi supaya kami pemerintah tidak salah kebijakan. Saat ini regulasinya sedang di garap,” Ujarnya.

Lebih lanjut, soal bentuk bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat dalam bentuk sembako atau uang kah, kata Taharudin Regulasi dari pemerintah pusat berubah dan pihaknya akan menyesuaikan. Hal lain soal jumlah KK yang akan diberikan bantuan, katanya hal itu merupakan bagian dari Dinas Sosial.

“Dari Dinsos nanti yang tindaklanjutnya. Kita tunggu dulu lah,” Pungkasnya.

Saat ini sudah berbagai pihak baik TNI-POLRI, perusahaan maupun komunitas hingga individu melakukan pembagian sembako kepada sejumlah masyarakat yang terdampak Covid 19.

Tapi samapi saat ini bantuan dari Pemkab Tanjab Barat sendiri untuk membantu masyarakatnya Belum terlihat atau dirasakan sama sekali.

Rwporter : Amir

Komentar

Berita Sebelumnya