Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 16:07 WIB

Ini Modus Guru Tenaga Honor Terduga Pelaku Pencabulan Siswi SMA Di Betara

Oknum Guru Honorer Cabuli Siswi dengan Modus Bimbel Online.

 

TANJABBARAT-BULENONnews.com, penyergapan Tim Polres Tanjabbarat kepada  seorang guru honor disalah satu rumah pelaku terduga pesertebuhan anak dibawah umur, yang berada di RT 02 Desa pematang lumut, Kecamatan Betara.

Terduga pelaku,AG (31) sebagai mentor Bimbel Online di Desa Pematang Lumut, ia ditangkap karena dilaporkan telah mencabuli salah satu siswi kelas 1 SMA yang membuat heboh di Kecamatan tersebut.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dikonfirmasi membenarkan penangkapan AG selaku mentor Bimbel Online karena terlibat kasus pencabulan.”Pelaku ditngkap di rumahnya sekitar pukul 00.30 WIB,” ungkap Kapolres.

Ia “mengatakan, kasus pencabulan terhadap siswi sangat memprihatinkan. Apalagi dilakukan oknum guru yang memanfaatkan situasi belajar online dimasa pandemi COVID-19.

”Modus pelaku yakni dengan Buka Bimbel Online via Whatss App Group ”Belajar Club” terhadap siswa SMA dan bujuk rayu korban untuk belajar ke Rumah degan maksud memudahkan untuk mensetubuhi korban,” katanya.

Baca Juga  Ini Tanggapan H Hairan Wabup Tanjabbarat Atas Dugaan Hilangnya Barang Material Dari Rumdis

Kapolres menjelaskan, dengan melalui Grup Belajar Club, dimana pelaku seorang guru honorer di salah satu SD di Pematang Lumut berperan sebagai mentor dalam grup tersebut.

Lanjut Guntur, korban MP (16) termasuk anggota yang aktif bertanya dalam grup tersebut, hal tersebut membuat komunikasi antara keduanya berjalan intens.

“Namun sebagai mentor, pelaku tidak menyebutkan identitasnya sebagai guru honorer SD hanya menyebutkan ahli di Mapel Matematika dan Kimia,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Guntur, kejadian yang menimpa siswi kelas 1 SMA itu pada 15 Februari 2020 lalu. Pelaku mengajak korban ke Jambi dan korban memberanikan diri ke Jambi. Aksi bejat pertama kali dilakukan di rumah pelaku pada waktu subuh.

Celakanya selama bersama pelaku korban tidak diperkenankan keluar rumah, HP korban juga dikuasi pelaku. Korban pun tak diizinkan pulang.

“Dalam melancarkan aksinya bejatnya, pria yang bestatus bujangan ini juga mengimingi korban untuk didaftarkan PNS,” rayu Pelaku,”Sebut Kapolres.

Baca Juga  Pererat Hubungan Kepada Warga,Satgas TMMD Ke-113 Hadiri Giat Latihan Hadroh Di Mesjid Desa

Kasus ini terbongkar setelah keluarga korban mengetahui rumah pelaku dan meminta korban untuk pulang. Sesampainya di rumah korban bercerita kepada orang tuanya bahwa korban telah mengalami peristiwa pencabulan.

“Atas kejadian tersebut orang tua korban melaporkan kejadian ke Polres Tanjung Jabung Barat. Berdasar laporan itu polisi melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku,” ungkap Guntur.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Tanjab Barat untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan undang-Undang Perlindungan anak.

Kapolres mengungkapkan pihaknya masih mengembangkan kasus ini karena kuat dugaan korban tindakan asusila pelaku tidak hanya satu namun beberapa sisiwi lainnya juga dimungkinkan mengalami hal yang sama,dan saya berharap jika ada korban lain untuk tidak takut dan jangan malu melaporkanya,kami siap menindak lanjuti ya,kareana kita menduga ada kemungkinan bukan cuma satu yang menjadi korban,”Pungkas Agus.(AMIR)

EDITOR:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Keributan Terjadi di Tengah Antrian Gas LPG 3 Kg di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Dampingi Pjs Gubernur Jambi Tinjau Gudang Logistik KPUD Tanjab Barat.

Tanjab Barat

Terkait Temuan BPK-RI Perwakilan Jambi,Pihak Terkait Diminta Untuk Panggil Dirut RSUD Daut Arif Kualatungkal

Tanjab Barat

Jalan Utama Lintas Serdang Menuju Desa Dualap Rusak Parah

Tanjab Barat

Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari

Tanjab Barat

Panen Perdana Nanas Queen Di Kecamatan Montialo Oleh Bupati Tanjabbarat

Tanjab Barat

Puluhan Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi Tempat Wisata WFC

Tanjab Barat

Disbunak Tanjab Barat Bentuk Satgas Khusus, Antisipasi Penyebaran Virus PMK Pada Ternak