oleh

Ini Penyebab Siswi SMP 1 Betara Dibunuh

-Tanjab Barat-875 KALI DIBACA

BULENONnews.com-TANJAB BARAT

Setelah melakukan penyelidikan yang rumit dan penuh teka teki, akhirnya kasus Kerangka dan Tengkorak manusia yang merupakan siswi SMP 1 Betara bernama Inah (18) terungkap.

Di ketahui,Tersangka yang berinisial FR merupakan pembunuh yang sebenarnya dan korban baru mengenalnya melalui Sosmed sekitar satu minggu.

Hanya karena permasalahan sepele yaitu utang piutang dan omongan kasar korban terhadap pelaku, membuat pelaku yang berinisial FR sakit hati dan gelap mata akhirnya melakukan pembunuhan tersebut pada Februari lalu, sekira pukul 15.00 Wib.sore hari.

“Saat itu korban meminjam uang kepada tersangka sebesar Rp 250 ribu dan pada saat itu korban berjanji untuk mengembalikan uang tersebut dua hari setelah meminjam, namun korban tidak bisa mengembalikannya,” Ujar Kapolres Tanjabbar saat konferensi pers, Kamis (7/5)

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan,dari pengakuan tersangka FR mengajak korban bertemu untuk membicarakan pembayaran uang yang di pinjam korban.

“Dari pengakuan tersangka, ketika membahas soal utang yang tidak bisa dibayarkan oleh korban, pada saat itu korban sempat mengeluarkan kata-kata kasar, tersangka sakit hati dan kemudian membunuh korban dengan cara mencekik leher korban,” Ungkapnya.

Sambung AKBP. Guntur Saputro menjelaskan, Pembunuhan tersebut dilakukan oleh tersangka di kanal kebun sawit di jalan Pinang merah RT 01 Dusun Karya Jaya, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara Kabupaten Tanjabbar.

“Korban dan tersangka menggunakan motor masing masing untuk bertemu. Jadi setelah ketemu pelaku mengajak korban kekebun sawit. Setelah itu malahan korban ngeluarkan kata “Bungul” (Bahasa Daerah-Red) kepada tersangka dan tersangka sakit hati,”Terangnya.

Karena hal itu, tersangka mencekik korban hingga meninggal. Setelah itu, tubuh korban di gulingkan hingga ke pinggir kanal. Tersangka mengambil HP milik korban yang kemudian membuang kunci Motor yang dibawa korban.

“Jadi korban akhirnya meninggal kemudian tubuhnya di gulingkan hingga ke pinggir kanal, hingga terendam air.”Pungkasnya.

Reporter/Editor : Amir/Ote

Komentar

Berita Sebelumnya