Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Berita

Rabu, 15 Mei 2024 - 18:36 WIB

Jalan Depan Ruko Idaman Resmi Ditutup Pemkab Merangin

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin secara resmi pada Rabu (15/5), menutup satu dari tiga jalur Jalan Lintas Sumatera yang digenangi air di depan Toko Idaman Bangko. Ini artinya jalan itu benar-benar ditutup untuk umum.

Sikap tegas Pj Bupati Merangin H Mukti menutup satu jalur dari tiga jalur jalan tersebut, karena kondisi jalan itu terus digenangi air, sehingga sama sekali tidak layak untuk dilewati masyarakat umum.

‘’Saat ini kita sedang menunggu proses izin perbaikan jalan itu dari Balai Pelaksana Jalan Nasional di Jambi, sehingga jelang perbaikan jalan itu kita tutup sementara untuk umum,’’ujar Pj Bupati sebagaimana disampaikan Asisten II Setda Merangin Suherman.

Baca Juga  Merangin Kembali Raih Sertifikat Adipura

Ditanya mengapa harus izin Balai Pelaksana Jalan Nasional, karena jalan yang digenangi air itu wewenang Pemkab Merangin? Asisten I Setda Merangin membenarkan jalan itu wewenang Pemkab Merangin.

‘’Bahkan jalan yang digenangi air itu sebenarnya juga tidak rusak, tapi gorong-gorong yang tersumbat yang mengakibatkan terjadinya genangan air di jalan tersebut, berada di tengah, perisisnya di bawah jalur tegah yang merupakan jalan nasional, jadi harus izin ke Balai,’’terang Suherman.

Lalu bagaimana dengan jalan yang digenangi air di depan Toko Tanah Abang? Kali ini Asisten I Setda Merangin Muhammad Sayuti menjelaskan, kondisi yang terjadi di jalan tersebut sama dengan jalan di depan Toko Idaman.

Baca Juga  Pemkab Merangin Peringati Harkitnas Ke 116 2024

‘’Gotong-gorong yang tersebumbat juga berada persis di bawah jalur tengah jalan nasional, sehingga untuk perbaikan jalan itu harus izin dari Balai Pelaksana Jalan Nasional di Jambi,’’ujar Muhammad Sayuti.

Untuk itu masyarakat diminta bersabar menunggu proses perbaikan jalan tersebut. Apalagi yang ditutup dari tiga jalur itu hanya satu jalur, sehingga masih ada dua jalur alternatif jalan yang bisa dilewati. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Piala Gubernur Cup Kembali Akan di Perebutkan, Pj Bupati Serahkan Piala Ke Gubernur Jambi

Berita

Rekomendasi Sepatu Boots Tahan Air Kece

Berita

AHY akan Melantik Serentak Pengurus DPC Seprovinsi Jambi

Berita

MTQ Tingkat Kabupaten Merangin di Jangkat Timur di Tunda Bulan Juli 2024, Ini Alasannya

Berita

Pemkab Merangin Kembali Mendistribusikan Gas Elpiji 3 Kg Ke Masyarakat, Kali Ini di Tabir Barat

Berita

Wabup Lakukan Pembekalan Kades dan BPD

Berita

Pj Bupati Merangin Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya

Berita

SAD,Sanggar Alam Delima Diduga Serobot Lahan Gapoktan Dengan Beda Kecamatan