oleh

Jalan Tabir Timur Rusak Parah 3 Mobil Patah As, Puluhan Kendaraan Lainnya Tak Bisa Lewat

-Meraingin-113 KALI DIBACA

BULENONnews.com-MERANGIN

Lima hari diguyur hujan Ruas Jalan Sungai Bulian tidak bisa dilalui kendaraan dan menjadi keluhan masyarakat yang henadak keluar masuk kawasan Tabir Timur Kabupaten Merangin Jambi.

Perihal rusaknya jalan mengakibatkan Puluhan kendaraan pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) sawit dan kendaraan umum lainnya menumpuk tak bisa lewat.

Subadri Anggota DPRD Kabupaten Merangin mengatakan via ponsel ke media ini, bahwa masyarakat Tabir Timur dan pengusaha Loading Ramp telah berupaya memperbaiki jalan tersebut secara swadaya, namun hujan terus menerus dilokasi tersebut membuat jalan semakin parah unruk dilalui.

” Kami Masyarakat Tabir Timur dan Pengusaha loading ramp serta toke-toke sawit sudah berupaya semaksimal mungkin memperbaiki jalan tersebut, namun hujan terus, jadi jalannya semakin hancur dilaui kendaraan,” ujar Subadri.

Sambung Subadri, ketika saya mau ke Bangko tadi pagi menghadiri rapat Partai NasDem, saya ambil jalan mintas milik Plasma, dan waktu pulang tak bisa lagi lewat, karena ada mobil terpuruk juga disana, terpaksa saya buka puasa seadanya, untung ada air minum dimobil yang menjemput saya dari dalam,” tambah Subadri.

Ditanya apa upaya yang dilakukan saat ini? Subadri menjawab, ” Upaya yang dilakukan sekarang kami meminjam Satu unit graeder milik PT. itu pun sudah tiga truk yang patah as saat ditarik, dan sirtu (Pasir Batu-red) sudah tak terhitung lagi untuk perbaikan jalan sepanjang 50 Meter tersebut, namun sirtunya habis amblas semua,’ Imbuh Ketua Fraksi NasDem lagi.

Subadri berharap ruas jalan Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur tersebut cepat di perbaiki oleh Pemerintah, karena Ekonomi masyarakat bisa lumpuh kalau tidak diperhatikan.

“Kami harap Pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, sebab berdampak terhadap ekonomi masyarakat Tabir Timur yang tidak bisa mengeluarkan hasil taninya,” Tutup Politisi Partai NasDem itu.

Reporter/Editor: Ote