oleh

Jangcik Mohza : BLK Merangin Akan Gelar Pelatihan Bulan April 2020

-Meraingin-413 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

MERANGIN – Balai Latihan Kerja (BLK) DPMPTSP-TK Kabupaten Merangin kembali akan membuka pelatihan untuk tenaga kerja tahun 2020.

Pelatihan kali ini terjadi penurunan lebih 50% secara Nasional, tidak sebanyak tahun 2019 yang berjumlah 54 paket, dan ditahun 2020 hanya kebagian 20 paket pelatihan tenaga kerja.

Kepala Dinas DPMPTSP-TK Kabupaten Merangin Jangcik Mohza membenarkan kalau tejadi penurunan terhadap pelatihan di BLK tersebut.

” Pada tahun 2020 ini kita mendapat 20 paket, dari 20 paket ini sistimnya ada Dua, yakni ada Bording (Pelatihan-Red), kita panggil dan kita latih mereka peserta calon yang akan mengikuti pelatihan, kita undang ke BLK, dan 20 nanti kita lakukan pelatihan di lapangan, namun fokosnya dimana belum tau kecamatan mana, juga ada pertimbangangan pimpinan, nanti kita naikkan Nota Dinas ke Kepala Daerah, ” tutur Jangcik saat di wawancarai.

Sambung Kadis DPMPTSP-TK diruang kerjanya,” Insha Allah pelatihan akan dilaksanakan bulan April, dibulan Maret 2020 kita akan memanggil kepala BLK untuk Balai besar (BB) pelatihannya di Medan, ada 14 BLK nanti yang akan dipanggil untuk penyerahan DIPA. Sementara suratnya belum turun, dan berbentuk apa pada Pelatihan Berbasis Kopentensi (PBK) tersebut kita belum tau, seperti tahun sebelumnya ada pelatihan Bodir, Las, HP, menjahit, Roda Dua Roda Empat, lemari pendingin dan Instalasi listrik.

Ditanyakan, apa saja usulan dari Dinas yang dipimpinya? Kadis tersebut menjelaskan, ” Usulan yang kita lakukan, sesuai dengan ketersediaan alat yang BLK miliki, pernah terpikir oleh kita untuk meningkatkan pelatihan kejenjang yang lebih baik, karena potensi wilayah Merangin penghasil kopi, namun nanti kita akan coba bincangkan katingkat lanjutan, karena kaitannya nanti dengan kurikulum yang disahkan oleh Kementerian tentang silabi dan sebagainya,” Tutupnya.

Penulis : Ote
Editor : Kevin

Komentar

Berita Sebelumnya