Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab BaratĀ  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan TanganĀ 

Home / Meraingin

Selasa, 11 Agustus 2020 - 14:25 WIB

Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

BANGKO – Dari Januari hingga bulan Agustus 2020, kasus kebakaran yang terjadi di Kabupaten Merangin mencapai angka 14 Kasus, dan Kasus non kebakaranĀ  diangka 4.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Merangin A. Lazik menuturkan kepada media ini, bahwa kasus kebakaran se Kabupaten Merangin menurun dari tahun sebelumnya.

” Alhamdulillah kasus kebakaran tahun 2020 menurun dari tahun 2019, saat ini angka kasus kebakaran hanya 14 kasus, sementara angka non kebakaran sebanyak 4,” jelasnya.

Kemudian dikatakan Kadis Damkar itu,” Kasus kebakaran yang selama ini, menurut asumsi masyarakat lambat ditangani, semua itu karena masyarakatnya yang lambat melapor dan memberi informasi ke pihak Damkar, mungkin juga akses nomor telepon yang tidak dimengerti dengan memakai kode wilayah dan sebagainya,” sambung A. Lazik.

Baca Juga  Kediaman Anggota DPRD Merangin H. Sukar Di serbu Warga.

Lanjutnya,” Untuk itu, kita sudah menyediakan 2 unit ponsel yang bisa dihubungi 24 jam standby dengan nomor Posko Induk (0852 8381 8616) dan wilayah Tabir (0852 8381 8617). Jadi masyarakat akan mudah menghubungi bila terjadi kebakaran,”

Menurut Kadis itu, tindakan penyelamatan terhadap terjadinya kebakaran, bukan saja yang terbakar tersebut untuk diatasi, namun rumah warga sekeling yang terbakar juga sangat penting diselamatkan, agar tidak terjadi rentetan kebakaran,” sambungnya lagi.

Baca Juga  1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

Disinggung soal rencana penempatan Pos Pemadam Kabakaran dan penyelamat di bebrapa kecamatan? ” Kita sudah naikan nota dinas ke Bupati Merangin, mudah-mudahan di Anggaran Perubahan ini, bisa dilalsanakan melalui bantuan Provinsi Jambi,” jawab Kadis lagi.

Lebih lanjut kadis mengatakan,” Untuk percepatan Penangan Kebakararan, dalam waktu dekat ini kita akan membentuk tim Koordinasi Kebagkaran, yang akan melibatkan TNI, POLRI, Satpol PP, Dinas Kesehatan Merangin. Dan Rapat tahap awal sudah kita lakukan,” Pungkas Kadis Damkar diruang kerjanya.

Penulis/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

Gebyar Merdeka, H Mashuri dan Wabup Lepas Pawai HUT RI Ke 78 Dari Kantor Bupati Merangin

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Review dan Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi Minta Bupati Tutup Tambang Batubara Ilegal Merangin

Meraingin

DLH Merangin Temukan Beberapa Keluhan Warga Jelatang, Pihak PT. KDA Bersikukuh Tidak Ada Pencemaran

Meraingin

Meningkat Sebesar Rp 40,4 M, Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023

Meraingin

Nilwan Yahya Ketua TPPS, Bakal tampil sebagai pembicara Best Practice di BKKBN Pusat