Di Hadapan Polisi Para Pemuda Perang Sarung Minta Maaf ke Masyarakat Tanjab Barat Video Viral Perang Sarung Resahkan Warga Tanjab Barat. Bupati Tanjab Barat Himbau Pedagang Berjualan di Pasar bedug Alun Alun Kota Kuala Tungkal Gandeng Bulog Kuala Tungkal,Dinas Koperindag Tanjab Barat Melaksanakan Operasi Pasar Mengganggu Pengguna Jalan, Bupati Anwar Sadat Minta BPJN Jambi Pindahkan Alat Berat di Jalur Dua Pargom

Home / Meraingin

Selasa, 11 Agustus 2020 - 14:25 WIB

Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

BANGKO РDari Januari hingga bulan Agustus 2020, kasus kebakaran yang terjadi di Kabupaten Merangin mencapai angka 14 Kasus, dan Kasus non kebakaran  diangka 4.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Merangin A. Lazik menuturkan kepada media ini, bahwa kasus kebakaran se Kabupaten Merangin menurun dari tahun sebelumnya.

” Alhamdulillah kasus kebakaran tahun 2020 menurun dari tahun 2019, saat ini angka kasus kebakaran hanya 14 kasus, sementara angka non kebakaran sebanyak 4,” jelasnya.

Kemudian dikatakan Kadis Damkar itu,” Kasus kebakaran yang selama ini, menurut asumsi masyarakat lambat ditangani, semua itu karena masyarakatnya yang lambat melapor dan memberi informasi ke pihak Damkar, mungkin juga akses nomor telepon yang tidak dimengerti dengan memakai kode wilayah dan sebagainya,” sambung A. Lazik.

Baca Juga  Usai Direktur, DPRD Merangin Panggil dr Spesialis RSUD Kol Abundjani Bangko

Lanjutnya,” Untuk itu, kita sudah menyediakan 2 unit ponsel yang bisa dihubungi 24 jam standby dengan nomor Posko Induk (0852 8381 8616) dan wilayah Tabir (0852 8381 8617). Jadi masyarakat akan mudah menghubungi bila terjadi kebakaran,”

Menurut Kadis itu, tindakan penyelamatan terhadap terjadinya kebakaran, bukan saja yang terbakar tersebut untuk diatasi, namun rumah warga sekeling yang terbakar juga sangat penting diselamatkan, agar tidak terjadi rentetan kebakaran,” sambungnya lagi.

Baca Juga  DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

Disinggung soal rencana penempatan Pos Pemadam Kabakaran dan penyelamat di bebrapa kecamatan? ” Kita sudah naikan nota dinas ke Bupati Merangin, mudah-mudahan di Anggaran Perubahan ini, bisa dilalsanakan melalui bantuan Provinsi Jambi,” jawab Kadis lagi.

Lebih lanjut kadis mengatakan,” Untuk percepatan Penangan Kebakararan, dalam waktu dekat ini kita akan membentuk tim Koordinasi Kebagkaran, yang akan melibatkan TNI, POLRI, Satpol PP, Dinas Kesehatan Merangin. Dan Rapat tahap awal sudah kita lakukan,” Pungkas Kadis Damkar diruang kerjanya.

Penulis/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

PD BKMT Merangin Buka Rakornis Bagi Pengurus

Meraingin

Panlih DPRD Merangin Kembali Menggeliat

Meraingin

Pemindahan Aset GOR dan Gedung Serbaguna dari DPUPR Ke Disparpora Segera Rampung

Meraingin

Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Meraingin

Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

Meraingin

Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Merangin Bagikan Sembako Ke Pesantren dan Yayasan Dhu’afa

Meraingin

H. Mashuri : Isra’ Mi’raj Merupakan Rekaman Pengalaman Perjalanan Nabi Muhammad SAW

Meraingin

Jaringan PLN Jurusan Siau – Masurai Mengalami Kemajuan.