Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia

Home / Meraingin

Minggu, 28 Agustus 2022 - 14:16 WIB

Jelang Penilaian Adipura di Kabupaten Merangin, Sampah Berserakan Tak Ditangani Dengan Baik

BANGKO – BULENONNEWS.COM. Menjelang penilaian Adipura di Kabupaten Merangin, Pemkab terlihat santai tanpa ada aktifitas petugas yang bekerja ekstra seperti tahun-tahun yang sudah berlalu.

Berdasarkan pantauan media Minggu siang (28/8/22), sampah-sampah di lokasi tugu Adipura sepanjang Pedagang Kaki Lima (PKL) tampak dibiarkan tanpa ada pengangkutan oleh petugas DLH.

Hal sampah berserakan tersebut dikatakan salah satu Warga yang hendak ngopi di salah satu kantin dilokasi itu, jika kepedulian pemerintah tidak ada jangan salahkan para pedagang ikut-ikutan tidak tertib, padahal PKL sudah berusaha mengumpulkan sampah pada tempatnya.

Baca Juga  Sulyem Efendi Dilantik Sebagai Ketua DPC-KPPI Kabupaten Merangin

” Petugas itu kan digaji, mestinya sadar akan tugasnya, juga para pedagang tong sampah itu jagan sampai makan badan jalan, sudahlah kursi di letakkan di trotoar, spanduk juga di badan jalan, tong sampah pun di tarok di badan jalan, jadi tertibnya dimana??, ” Kata Warga.

Baca Juga  Kapolres Merangin Lepas Keberangkatan Tim Penyaluran Bansos Polda Jambi

Terpisah, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Merangin Arzalvery Agus, S. STP. MSI saat dikonfirmasi via telpon selular, tidak membantah atas sampah yang berserakan tersebut.

” Ya bang, petugas kami selalu mengangkut sampah di lokasi tugu Adipura itu, mungkin karena libur hari Minggu mereka tidak bekerja, Besok pasti diangkut bang,” Pungkas Sekdin.

 

Reporter : Ote

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Berikan Apresiasi Ke F-LPM Sebagai Penggerak Pertama Menutup Batubara Ilegal

Meraingin

Soal Batubara F-LPM Audiensi Ke DPRD Merangin, Ketua Malah Ke Ladang

Meraingin

Wakili Ketua DPRD, M.Yani Turut Musnahkan 80 Kg Ganja Bersama Kapolda Jambi

Meraingin

M. Yani : Gerakan Turun Ke Ladang Solusi Terbaik Atasi Krisis Covid-19

DPRD

Tak Mau Ketinggalan, Pansus 3 DPRD Merangin Gelar Rapat Perubahan Ramperda

Meraingin

Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Meraingin

254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75