Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Meraingin

Kamis, 30 Juli 2020 - 15:26 WIB

Jika Memang Merangin Zona Hijau, Wali Murid Minta Sekolah Kemabali Dibuka

BANGKO- Sekian lama siswa sekolah diliburkan karena Pandemi Covid-19 yang melanda Dunia. Tak ayal dikabupaten Merangin hingga saat ini masih meliburkan siswa Paud sampai SD.

Lamanya siswa tersebut dilibukan, bukan berarti pemerintah menghentikan siswa untuk belajar total, namun pemerintah telah melaksanakan kebijakan untuk belajar secara Online (Daring).

Akan tetapi belajar secara Online tidaklah seefektif belajar yang langsung di Sekolah seperti biasanya. Karena banyak siswa yang tidak menguasai aplikasi dan tidak memiliki sarana, melalui bimbingan orang tuanya di rumah, hal itu membuat orang tua merasa kesulitan, belum lagi direpotkan oleh pekerjaan rumah tangga.

Baca Juga  Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

” Kami mengharapkan kepada Pemerintah, tolong anak-anak dikembalikan kesekolah, sementara pasar dibuka luas, tempat hiburan diresmikan dan pesta sudah perbolehlan, sementara, sekolah masih masih tutup, katanya Merangin sudah kembali New Normal,” kata salah seorang wali murid sekolah Kecamatan Bangko.

Baca Juga  Di Merangin Sekolah Tatap Muka Mulai Hari Rabu

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin M. Zubir melalui Sekretarisnya, AR. Mulyadi menerangkan, bahwa siswa Paud sampai SD tersebut belum ada perintah dari ketua tim gugus untuk memgembalikan anak didik ke bangku sekolah.

” Untuk anak didik Paud sampai SD Memang belum dikembalikan kesekolah, karena belum ada penegasan dari ketua tim gugus Kabupaten Merangin, namun anak tetap belajar dirumah dengan Onlne (Daring), “terang Mulyadi.

Baca Juga  Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

Dikatakan Mulyadi lagi, ” Untuk Anak SMP sudah masuk dan belajar di sekolah dengan bergantian (Sif) dengan mengikuti petunjuk protokol Kesehatan, Mudah-mudahan Corona ini cepat berlalu sehingga aktifitas sekolah bisa normal seperti biasanya,” Pungkasnya.

Penulis/Editor/ Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sungai Merangin Keruh, Karena PETI di Sungai Murak Masih Berlanjut

Meraingin

Prihatin..! Santri Madrasah “Nuruddin” Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Meraingin

Gegara Pemberitaan PETI Seorang Pewarta Merangin Diancam

Meraingin

Pol PP Merangin Akan Angkut Gerobak dan Lapak PKL Yang Tidak Taat Aturan

Meraingin

13 Santri Ponpes Rahmatan Lil’alamin di Wisuda, Bupati: Kita Harus Bangga Jadi Alumni Pondok

Meraingin

Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

Meraingin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Di Masjid Jami’ Dusun Bangko Begitu Khidmad