Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Daerah

Minggu, 26 Juli 2020 - 22:10 WIB

Kacau,, Diduga SPBU Lubuk Terap Leluasa Mengisi Jiregen Untuk BBM Jenis Bensin, Kinerja Polsek Dipertanyakan

BELELAWAN – Kapolda Riau diminta tindak tegas dan usut oknum petugas Stasiun pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) SPBU Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan, jalan lintas timur Pelalawan, Diduga Oknum penegak hukum bermain sebagai pengamanan.

Terpantau oleh oleh media ketika melewati lokasi itu, diduga oknum petugas tersebut melayani pengisian jerigen,dengan leluasanya melakukukan aktifitasnya tanpa menhiraukan kendaraan yang hendak mengisi BBM pada SPBU tersebut.

Telihat hampir ratusan jerigen yang berada di area SPBU 14-283-624  ini,  maka Kapolda Riau di minta ketegasannya untuk mengusut dan menghentikan oknum petugas yang merugikan masyarakt tersebut.

Baca Juga  Tercemarnya Sungai Kerumutan Bandar Petalangan, Diduga Meluapnya Limbah Pabrik PT. Serikat Putra

Diduga Oknum petugas itu melakukan pelayanan mengisi jirigen dengan imbalan menerima setoran uang kerajinan (KR) pengisian jirigen dari kepada pihak pembeli dengan jirigen.

“Terkait lancarnya SPBU  Lubuk Terap ini melakukan pengisian jerigen, Kita meminta Kapolda Riau Brigadir Jenderal Widodo Eko Prihastopo untuk mengusut tuntas dan menghentikan hal ini. Kuat dugaan amannya SPBU tersebut melakukan Pengisian jerigen karena ada pihak-pihak yang menerima setoran dari pemilik atau pengelola SPBU,” Jelas Ab.

Menurutnya, larangan SPBU mengecer atau melayani pengisian jerigen, sudah jelas tertuang dalam peraturan Presiden dan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Baca Juga  Patroli Karhutla dan Penyebaran Maklumat Polda Riau Tentang Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan

“Jadi tidak ada alasan bagi Kapolda Riau tidak mengusut SPBU  Lubuk Terap tersebut,” katanya.

Dijelaskan lagi oleh Ab, pada Sabtu malam minggu tanggal (25-07-2020) sekitar pukul 21.36 wib, Dirinya melihat hampir Ratusan jerigen bertaburan di Area SPBU tersebut dan antrian panjang di sekitar area SPBU 14-283-624 . Dan melihat juga kereta (Sepeda Motor) yang antri penuh dengan jerigen mengantri  sepanjang 50 Meter di pompa BBM jenis Bensin.

Baca Juga  Cegah Virus Corona, Polsek Pangkalan Kuras Beserta Jajarannya Lakukan Penyemprotan Desinfektan.

Menurut keterangan warga sekitar”, Aktifitas SPBU melayani pengisian jerigen ini setiap hari dan sudah lama berlangsung, meski, jarak antara SPBU dengan kantor Polsek Sorek hanya lebih kurang 1 Km , Tapi yang sangat berwenang disana hanya Polsek Bunut yang bisa menindak lanjuti, namun terkesan dibiarkan.

“Untuk itu kita meminta Kapolda Riau segera menindak tegas SPBU dan mengusut pihak-pihak yang diduga menerima setoran dari SPBU tersebut, Apa sih kerja Polsek siana, sehingga jirigen bebas mengisi BBM bersubsidi tersebut?,” kata Ab.

Reporter/Editor: Azwa/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Al Haris Sebut Merangin Punya 10 Hektar Lahan Ubi Jalar

Meraingin

Tim 03 Srikandi Squad 1 Polres Merangin Berbagi Dengan Anak Yatim Panti Asuhan Kasih Ummi

Tanjab Barat

Banpres PUM Akan Segera Disalurkan, Polres Tanjabbar Lakukan Pengawasan dan Pendataan Ke Puluhan UMKM

Meraingin

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Meraingin

Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

Tanjab Barat

Tekait Pembangunan Jalan Dilokasi Makam, Lurah Angkat Bicara

Tanjab Barat

Bupati Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika

Tanjab Barat

Polres dan Kejari Tanjab Barat Gelar 27 Adegan Rekonstruksi Pelaku Pembunuhan