Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Sarolangun

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:51 WIB

Kades Batu Empang Kecewa Terhadap Kinerja Kapus Batang Asai, Yang Menarik Bides Ke Puskesmas

SAROLANGUN – BULENONNEWS.COM. Betapa kecewanya Kepala Desa Batu Empang terhadap kinerja dan Pelayanan Puskesmas Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun, yang menarik Bidan desa untuk bekerja di puskesmas.

Bagaimana tidak, kekecewaan itu di ungkapan ke awak media, Puskesmas satu-satunya sebagai  pusat pelayanan kesehatan yang prima, berobat dan bersalin, malah sebaliknya seperti bidan desa yang seharusnya melayani warga Desa, saat pasien membutuhkan pertolongan hendak memeriksa kehamilan dan hendak bersalin sudah tidak ada lagi di Desa.

Atas minimnya kepedulian pihak Puskesmas tersebut, pasien yang seharusnya ditangani intensif, acap kali dilarikan ke Rumah Sakit Kabupaten yang menempuh jalan terjal dengan jarak tempuh hingga 4 jam sampai 5 Jam perjalanan sangat di keluhkan masyarakat.

Baca Juga  Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Dengan demikian, Kepala Desa Batu Empang Saryadi, menegaskan kepada Kepala Puskesmas Darimi yang mengambil keputusan dengan menarik Bidan desa Ke Puskesmas tersebut, meminta kepada Pj Bupati Sarolangun menindaklanjuti dan memberi sanksi terhadap Kapus dan Bidan desa itu.

” Kami mohon kepada Pj Bupat Sarolangun untuk dapat menidak Kepala Puskesmas Batu Empang, dan  bidan desa harus dikembalikan ke desa sesuai dengan penempatan semula, kami sangat kecewa kepada Kapus Batang Asai yang membuat keputusan sendiri menarik bidan desa ke puskesmas dengan alasan klasik yang sangat merugikan masyarakat,” ujar Kades Batu Empag, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga  H. Cek Endra Hadiri Pelantikan/Pengukuhan Lembaga Adat Sarolangun

Kades sangat menyesalkan kinerja Kapus Batang Asai yang melakukan  tindakan konyol tidak memikirkan masyarakat.

“Selaku pemimpin di desa, warga kami perlu dibantu dengan adanya bidan di desa kami, karena ini suatu pelayanan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Tuturnya.(Red).

Share :

Baca Juga

Sarolangun

H. Cek Endra Canangkan Sarolangun Menjadi Sport Tourism

Sarolangun

Wabup Sarolangun Bertindak Selaku Pembina Upacara Peringatan HAB Kemenag Ke 76

Sarolangun

Pasca Kebakaran, Ponpes Nidaul Qur’an Desa Tanjung Sarolangun Open Donasi

Sarolangun

Pj Bupati Sarolangun Lepas Keberangkatan 117 Jama’ah Calon Haji

Sarolangun

Bupati Sarolangun Hadiri Deklarasi Damai SAD Dengan Security PT. PKM.

Sarolangun

Selaku Waka Mabicab Kwatir Cabang Sarolangun Hilallatil Badri Hadiri Penutupan PWN 2021

Sarolangun

Meriahkan HAB Kemenag Ke 76, Dandim 0420 Sarko Hadiri Upacara di Sarolangun

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik