Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Daerah

Senin, 17 Agustus 2020 - 19:51 WIB

Kades Pulo Laksanakan Upacara HUT RI Ke-75, Meski Susana Pandemi Covid-19

PELELAWAN – BULENONnews.com. Pada tanggal 17 Agustus ini Kepala Desa Pulo Mudo mengadakan upacara Penyambutan Dirgahayu HUT RI yang ke 75, Pada senin tanggal 17/08/2020, Pada Pukul 07:30 wib s/d 08:30 wib, upacara di laksanakan di Desa Pulo Mudo, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tersebut jatuh pada 17 Agustus 2020 setiap tahunnya, sekarang diperingati dan di laksanakan secara sederhana pada tahun ini oleh Kepala Desa Pulo Mudo, Pak Rastam beserta jajaran dan masyarakat Pulo Mudo.

Namun, peringatan tersebut nampaknya tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19 (Corona) yang melanda 6 bulan terakhir ini. tapi warga dan masyarakat desa Pulo Mudo tetap antusias dan semangat memperingatinya, tutur media ini.

Baca Juga  MANTUL..! Mari Kunjungi Beramai-ramai Pagelaran Seni Budaya di Desa Lubuk Terap

Upacara kemerdekaan yang rutin dihelat setiap 17 Agustus pagi ini di Desa Pulo Mudo, Kecamatan Teluk Meranti, tahun ini telah dilaksanakan secara lebih sederhana, minimalis, dan tentu mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19) jenis baru, jelasnya.

Hal ini sesuai dalam Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara.

Sementara itu, Pemerintah Desa Pulo Mudo, Pak Rastam beserta jajaran juga tetap akan melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-75, dan di ikuti Anak-anak SMA, SMP, Desa Pulo Mudo, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Baca Juga  Warga Pelelawan Kehilangan Jaringan Telkomsel, Ternyata Pusatnya Terbakar.

Upacara tersebut dilakukan dengan membatasi jumlah peserta upacara, dan akan disiarkan secara daring.

“Upacara pelaksanaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai Masker, dan tak lupa mencuci tangan sebelum Kegiatan upacara, dan masyarakat dapat menyaksikan upacara peringatan kemerdekaan dilaksanakan secara daring,” ungkap Kepala Desa Pulo Mudo, Pak Rastam, tutupnya.

Reporter: Adri Bhakri.

 

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Seorang Staf Pegawai Honorer KPPN Kuala Tungkal Positif Covid-19

Meraingin

Terapkan Pengawasan Perizinan, Penanaman Modal dan Investasi, Merangin Tiru Lampung dan Bandung

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Wisuda Ponpes Al Munawaroh

Tanjab Barat

DPD Perindo Tanjab Barat Rayakan HUT Ke 7 Dengan Do’a Bersama Pengurus dan Sayap Partai

Meraingin

Akhwat Bergerak Merangin Laksanakan Giat Bersih Masjid Jami’ Dusun Bangko

Meraingin

Dua Warga Pembawa Emas Hasil PETI Ditangkap

Meraingin

Sebentar Lagi Dua Cawabup Merangin Cabut Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi

Tanjab Barat

Polres Lakukan Rapid Tes di Dua Lokasi di Betara