oleh

Kajari Merangin Tatap Muka Bersama Awak Media dan LSM

-Meraingin-81 KALI DIBACA

BLENONnews.com.

MERANGIN – Kejaksaan Negeri Bangko  Kabupaten Merangin pagi ini Jum’at (6/3) menggelar jumpa Pers diaula kantor Kejaksaan Negeri Bangko.

Konprensi yang digelar tersebut diikuti sejumlah awak Media cetak, Online, Elektronik dan LSM yang ada di Kabupaten Merangin.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangko Kabupaten Merangin, Martha Paulina Berlina, SH.MH didampingi oleh Kasi Pidsus, Kasi Pidum dan Kasi Datun menyampaikan Tujuan silaturrahmi bersama insan pers dan LSM sesuai janjinya terdahulu pasca pergantian kepala kejari Bangko Merangin.

” Tujuannya untuk memenuhi janji beberapa waktu lalu, dan kami ingin mendapat koreksi masukan karena wartawan serta LSM berada dilingkungan masyarakat,” ujar Kejari.

Kajari juga menjelaskan kepada awak media, bukan saja persoalan hukum yang dilakunnya, namun pihaknya juga membuka kegiatan sosial seperti
Pelayanan Klinik Kesehatan secara gratis, Pelayaan Perpustakaan, dan klinik kesadaran Hukum.

” Kita punya klinik kesehatan yang melayani pengobatan masyarakat setiap selasa dan kamis, dan membuka perpustakaan yang berisi buku soal hukum,’ sambungnya.

Pada kesempatan itu Kasi Pidum Kajari Bangko Muhammad Fajrin menuturkan persoalan rusaknya alam terkait maraknya Penambang Emas Tanpa Izin (PETI), dimana tersangka pelaku PETI telah dibuktikan dengan tuntutan cukup tinggi di Pengadilan Negeri.
” Sudah seharusnya kita jaga kelestarian alam dan jangan dirusak karena PETI,” Ujar Kasi Pidum yang sempat menjadi media Jambi TV.

Disinggung soal kasus Hibah Sawit KONI Merangin, Kajari Menerangkan,” Kalau bisa kasus besar yang diatas 1 Milyar, bawa dengan bukti yang lengkap, jangan kasus yang kecil, karena biaya perkara kasus kecil sama nilainya dengan kasus yang besar,” terang Kajari.

Penulis : Ote
Editor : Kevin

Komentar

Berita Sebelumnya