oleh

Kapolres Tanjab Barat Bersama Pemkab Ajak Masyarakat Tanam Pohon Mangrove Dan Merawatnya

-Tanjab Barat-20 KALI DIBACA

KUALATUNGKAL-BULENONnews.com,Kapolres Tanjab barat bersama Bupati  dan unsur Forkopimda  melaksanakan kegiatan Penanaman sejuta pohon mangrove dengan Tema rawat pohon selamatkan Bumi di Pangkal Babu Kec Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat,acara dilaksanakan pada 31/122019 pukul 09 10.

 

Kegiatan Penanaman Sejuta Pohon Mangrove Oleh Kapolres Tanjab Barat dengan Bupati Tanjab Barat dan Wakil Bupati Serta Ketua DPRD Tanjab Barat.Turut juga Hadir  Ketua Pengadilan Negeri Bersama-sama Unsur Forkompimda Tanjab Barat.

 

Terlihat Kasat Pol Air Polres Tanjab Barat,dan Beberapa Kasat serta hampir semua Kapolsek dijajaran Polres Tanjabbarat turut menghadiri acara tersebut.

 

Semangat dalam kegiatan pnanaman sejuta pohon ini juga dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Tanjab Barat dan masyarakat Desa Pangkal Babu.

 

Kapolres Tanjab Barat Bersama Forkopimda dan masyarakat Pantai Pangkal Babu untuk bersama-sama menanam sejuta pohon mangrove di seputaran Pangkal Babu  dengan tujuan menjaga ekosistem pantai dan edukasi pentingnya menjaga dan Merawat alam.

 

Dalam penyampaianya,Kapolres Tanjab Barat menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merusak Alam Ataupun menebang Pohon secara suka-suka yangg nantinya bisa menimbulkan kerusakan pada alam sekitar.

Masih kata Guntr,tujuan penanaman Mangrove ini menjaga wilayah tepian  pantai dari bahaya abrasi dan mangrove bisa mengikat CO2 guna menjaga kondisi udara di daerah kita.

-Ucapan  Terima Kasihnya juga sisampaikan kepada pejabat Daerah serta Masyarakat setempat karena telah ikhlas dan berusaha  menjaga serta merawat dan melestarikan alam di Wilayah Pangkal Babu Kabupaten Tanjab Barat.”Tutur Kapolres.

 

PENULIS:MARDAN HASIBUAN.

Komentar

Berita Sebelumnya