Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Daerah

Kamis, 30 Juli 2020 - 20:17 WIB

Kapolsek Pangkalan Lesung Lakukan Giat Silaturrahmi Kepada Tokoh Masyarakat dan Agama

Kamis 30 Juli 2020

PELELAWAN – Polsek Pangkalan Lesung Dan Polres Pelalawan lakukan Kegiatan bersilaturrahmi (temu ramah) bersama tokoh masyarakat,

Kapolsek Pangkalan Lesung, Nazarudin, SE. menyampaikan kepada awak media, Kamis (30/7/2020), Hari ini, sekira Pukul 15.00 Wib Bertempat di Kediaman bapak Ibnu Saad Telah dilakukan Giat silaturahmi Terkait situasi Kamtibmas Dalam Menghadapi Pandemi Covid -19 (Corona)

Pada Temu Ramah tersebut, Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazarudin SE, memberikan himbauan kepada masyarakat melalui Bapak Ibnu Saad Selaku Tokoh Agama dan Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga  Hari Ini Tambah lagi, Positif Corona di Riau Menjadi Angka 621 Kasus

“Pertama melihat Situasi saat ini yang mana Kita sedang Menghadapi Pandemi Virus Korona ( Covid -19) dan Bertepatan dengan Perayaan Idul adha yang akan dilaksanakan Secara serentak Oleh Seluruh Umat islam termasuk di wilayah Kecamatan Pangkalan Lesung, untuk itu dihimbau kepada masyarakat dalam pelaksanaan Sholat idul Adha agar sesuai dengan Protokol Kesehatan dan Himbauan Pemerintah.

” 2. Untuk Kegiatan Agama Lainya yang sifatnya mengumpulkan Orang Banyak ┬áSeperti Wirid Yasinan yang dilaksanakan secara Rutin agar dilaksanakan sesuai dengan tempat lokasi pelaksanaan dan sedapat mungkin Jemaahnya tidak Berlebihan dan melaksanakan Protokol Kesehatan.

Baca Juga  Diduga SPBU Ukui 2 Bebas Melayani BBM Jenis Premium dan Solar Pakai Jirigen, Polsek Seakan Tutup Mata

” 3. Himbau kapada seluruh lapisan Masyarakat Melalui Bapak Ibnu Saad, dalam Pelaksanaan ibadah bagi masyarakat Jemaah yang merasa mengalami sakit/ Demam dan lain lain sangat di anjurkan untuk melaksanakan ibadah di rumahnya masing-masing, ” Himbau Kapolsek ,AKP, Nazarudin,SE.

Adapun tanggapan dari tokoh masyarakat dan Tokoh agama Bapak Ibnu Saad adalah :

1. Dalam hal ini kami sangat mengucapkan terima kasih dan sangat mendukukung terhadap upaya kepolisian (Polsek Pangkalan Lesung) dalam menjaga situasi kamtibmas di wilkum Polsek Pangkalan Lesung, yang mana saat ini masih terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca Juga  Lagi-lagi Polres Kampar Tangkap Pengedar Sabu di Kecamatan Batu Bersurat

2. Dalam hal pelaksanaan Sholat ‘Idul Adha yang nantinya akan dilaksanakan pada hari Juma’t, 31 Juli 2020 kita akan melaksanakan sesuai dengan prosedur yang di anjurkan pemerintah.

3. Kegiatan keagamaan yang di laksankan di Masjid yang ada di Desa masih mengikuti protokoler Kesehatan maupun kegiatan keagamaan lainnya, ” pungkasnya.

Penulis/Editor: Azwa/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sidak,Wabup Hairan Ambil Daftar Absen Evaluasi ASN Di Beberapa OPD

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Pimpin Pemakaman Jenzah Pasien Suspek

Meraingin

Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

Meraingin

Hearing Komisi lll dan Dishub Berujung Kejar Bola Ke Kementerian Perhubungan

Tanjab Barat

WFC Kuala Tungkal Dibuka Kembali

Tanjab Barat

Puluhan Warga Dalam Kota Kualatungkal Hormat Bendera dan Push Up Terjaring Yustisi

Tanjab Timur

Kedapatan Tidak Pakai Masker di Warnet, Puluhan Anak-Anak di Beri Hukuman

Tanjab Barat

Belasan Tahanan Narkoba Dipolres Dilimpah Kejari Ke Lapas Kelas ll B Tanjab Barat