Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Daerah

Kamis, 30 Juli 2020 - 20:17 WIB

Kapolsek Pangkalan Lesung Lakukan Giat Silaturrahmi Kepada Tokoh Masyarakat dan Agama

Kamis 30 Juli 2020

PELELAWAN – Polsek Pangkalan Lesung Dan Polres Pelalawan lakukan Kegiatan bersilaturrahmi (temu ramah) bersama tokoh masyarakat,

Kapolsek Pangkalan Lesung, Nazarudin, SE. menyampaikan kepada awak media, Kamis (30/7/2020), Hari ini, sekira Pukul 15.00 Wib Bertempat di Kediaman bapak Ibnu Saad Telah dilakukan Giat silaturahmi Terkait situasi Kamtibmas Dalam Menghadapi Pandemi Covid -19 (Corona)

Pada Temu Ramah tersebut, Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazarudin SE, memberikan himbauan kepada masyarakat melalui Bapak Ibnu Saad Selaku Tokoh Agama dan Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga  KPS Jasa Sepakat dan PT. SLS "PHP" Terkesan Membodohi Masyarakat Dalam Pembebasan Lahan KKPA

“Pertama melihat Situasi saat ini yang mana Kita sedang Menghadapi Pandemi Virus Korona ( Covid -19) dan Bertepatan dengan Perayaan Idul adha yang akan dilaksanakan Secara serentak Oleh Seluruh Umat islam termasuk di wilayah Kecamatan Pangkalan Lesung, untuk itu dihimbau kepada masyarakat dalam pelaksanaan Sholat idul Adha agar sesuai dengan Protokol Kesehatan dan Himbauan Pemerintah.

” 2. Untuk Kegiatan Agama Lainya yang sifatnya mengumpulkan Orang Banyak ┬áSeperti Wirid Yasinan yang dilaksanakan secara Rutin agar dilaksanakan sesuai dengan tempat lokasi pelaksanaan dan sedapat mungkin Jemaahnya tidak Berlebihan dan melaksanakan Protokol Kesehatan.

Baca Juga  Waw..! 2 Kali Bleklis SPBU Pulai Masih mainkan Pengisian Jirigen, Terkesan Kebal Hukum

” 3. Himbau kapada seluruh lapisan Masyarakat Melalui Bapak Ibnu Saad, dalam Pelaksanaan ibadah bagi masyarakat Jemaah yang merasa mengalami sakit/ Demam dan lain lain sangat di anjurkan untuk melaksanakan ibadah di rumahnya masing-masing, ” Himbau Kapolsek ,AKP, Nazarudin,SE.

Adapun tanggapan dari tokoh masyarakat dan Tokoh agama Bapak Ibnu Saad adalah :

1. Dalam hal ini kami sangat mengucapkan terima kasih dan sangat mendukukung terhadap upaya kepolisian (Polsek Pangkalan Lesung) dalam menjaga situasi kamtibmas di wilkum Polsek Pangkalan Lesung, yang mana saat ini masih terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca Juga  Kacau,, Diduga SPBU Lubuk Terap Leluasa Mengisi Jiregen Untuk BBM Jenis Bensin, Kinerja Polsek Dipertanyakan

2. Dalam hal pelaksanaan Sholat ‘Idul Adha yang nantinya akan dilaksanakan pada hari Juma’t, 31 Juli 2020 kita akan melaksanakan sesuai dengan prosedur yang di anjurkan pemerintah.

3. Kegiatan keagamaan yang di laksankan di Masjid yang ada di Desa masih mengikuti protokoler Kesehatan maupun kegiatan keagamaan lainnya, ” pungkasnya.

Penulis/Editor: Azwa/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Mestinya Saat Ini Tanjabbar Musim Kemarau, Namun Malah di Guyur Hujan Deras, Ini Kata BMKG

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Besuk Kades Beringin Sanggul di RSD Kol. Abundjani Bangko

Tanjab Barat

Warga Tungkal Ilir Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat Tanpa Identitas

Meraingin

Wabup: Senin 13 Juli 2020 Sekolah Mulai Dibuka, Mengacu Pada SKB 4 Mentri

Meraingin

Wabup Merangin H. Mashuri Apresiasi Expo “Surga Tersembunyi” di Jambi

Tanjab Barat

Sejarah Rumah Tua Sebagai Salah Satu Dapur Umum Logistik Para Pejuang Kemerdekaan di Tanjab Barat

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Tanjab Barat

Sadis, Pelaku Pemerkosaan Teman Suami Korban Sendiri