Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Peristiwa

Senin, 30 Januari 2023 - 17:47 WIB

Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Dua nelayan dan kapalnya sempat dikabarkan hilang ditemukan, Senin (30/1/23) sekitar pukul 13.00 WIB.

Di dalam kapal nelayan hilang itu atas nama Robianto (40) dan Yudistira (38) warga atau nelayan yang tinggal di Perumahan Nelayan Kelurahan Tungkal II, Kec. Tungkal Ilir.

Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan Basarnas Unit Siaga SAR Kuala Tungkal, Polairud Polda Jambi, TNI AL, masyarakat dan Nelayan.

Kasat Polairud Polres Tanjab Barat AKP Syaiful Anwar dikonfirmasi mengatakan kedua nelayan ditemukan di perairan wilayah Kuala Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur.

“Alhamdulillah, sudah ditemukan dalam keadaan selamat,” ujarnya via WhatsApp.

Baca Juga  Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi dan Beri Bantuan ke Korban Musibah Angin Kencang

AKP Syaiful mengatakan korban telah ditemukan dan ditolong oleh Nelayan menuju Kecamatan Mendahara.

“Korban telah kita evakuasi ke Rumah korban di Perumahan Nelayan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan pihaknya menerima laporan dari Keluarga Korban bahwa peristiwa itu terjadi pada Minggu 29 Januari 2023 Pukul 06.00 WIB.

Didalam kapal nelayan hilang itu atas nama Robianto (40) dan Yudistira (38) warga atau nelayan yang tinggal di Perumahan Nelayan Kelurahan Tungkal II, Kec. Tungkal Ilir.

Mereka pergi menuju Perairan Ambang Luar Kuala Tungkal untuk mencari Ikan.Lalu sekitar pukul 16.30 WIB korban menghubungi Keluarga bahwa kapal yang digunakan mengalami mati mesin.

Baca Juga  Kejari Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Booster Seluruh Pegawai

Selanjutnya, pada malam harinya Keluarga korban pergi menuju lokasi yang diberikan korban, ternyata korban tersebut tidak ditemukan.

“Selanjutnya Keluarga korban tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Unit Siaga SAR Tungkal,” ungkap Kornelis.

“Pagi ini Kita turunkan Personil dari Unit Siaga SAR Tungkal dan juga Kapal SAR RIB 01 menuju Lokasi Kejadian. Untuk jarak tempuh kurang lebih 23 NM atau 1 Jam Perjalanan,” ujar Kepala Basarnas Jambi.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Banjir Rob Genangi Jalur Dua Pargom, Puluhan Kendaraan Roda Dua Mogok

Peristiwa

Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri

Peristiwa

Tak Cukup Bukti, Nahkoda Kapal Divonis Tidak Bersalah di Persidangan

Peristiwa

Satu Unit Mobil Pickup Pengangkut Sofa Terbakar di Pembengis

Peristiwa

Saat Kebakaran di Gang Antara Warga Pertanyaan Fungsi Hydrant

Peristiwa

Seorang Ayah di Tanjab Barat Diduga Cabuli Anak Kandung

Peristiwa

Gudang Pinang di Parit Panglong Terbakar

Peristiwa

Hujan Deras Angin Kencang Kapal Takboat Tabrak Jembatan WFC, Sejumlah Kapal Mengalami Rusak