Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Peristiwa

Senin, 30 Januari 2023 - 17:47 WIB

Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Dua nelayan dan kapalnya sempat dikabarkan hilang ditemukan, Senin (30/1/23) sekitar pukul 13.00 WIB.

Di dalam kapal nelayan hilang itu atas nama Robianto (40) dan Yudistira (38) warga atau nelayan yang tinggal di Perumahan Nelayan Kelurahan Tungkal II, Kec. Tungkal Ilir.

Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan Basarnas Unit Siaga SAR Kuala Tungkal, Polairud Polda Jambi, TNI AL, masyarakat dan Nelayan.

Kasat Polairud Polres Tanjab Barat AKP Syaiful Anwar dikonfirmasi mengatakan kedua nelayan ditemukan di perairan wilayah Kuala Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur.

“Alhamdulillah, sudah ditemukan dalam keadaan selamat,” ujarnya via WhatsApp.

Baca Juga  BREAKING NEWS..! Kebakaran Hebat Kembali Melalap Kota Kuala Tungkal

AKP Syaiful mengatakan korban telah ditemukan dan ditolong oleh Nelayan menuju Kecamatan Mendahara.

“Korban telah kita evakuasi ke Rumah korban di Perumahan Nelayan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan pihaknya menerima laporan dari Keluarga Korban bahwa peristiwa itu terjadi pada Minggu 29 Januari 2023 Pukul 06.00 WIB.

Didalam kapal nelayan hilang itu atas nama Robianto (40) dan Yudistira (38) warga atau nelayan yang tinggal di Perumahan Nelayan Kelurahan Tungkal II, Kec. Tungkal Ilir.

Mereka pergi menuju Perairan Ambang Luar Kuala Tungkal untuk mencari Ikan.Lalu sekitar pukul 16.30 WIB korban menghubungi Keluarga bahwa kapal yang digunakan mengalami mati mesin.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Gelar Sertijab PJU dan Kapolsek

Selanjutnya, pada malam harinya Keluarga korban pergi menuju lokasi yang diberikan korban, ternyata korban tersebut tidak ditemukan.

“Selanjutnya Keluarga korban tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Unit Siaga SAR Tungkal,” ungkap Kornelis.

“Pagi ini Kita turunkan Personil dari Unit Siaga SAR Tungkal dan juga Kapal SAR RIB 01 menuju Lokasi Kejadian. Untuk jarak tempuh kurang lebih 23 NM atau 1 Jam Perjalanan,” ujar Kepala Basarnas Jambi.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Diduga Tanpa Dasar Hukum Yang Jelas, Kapten Kapal Ditahan Selama Lima Bulan

Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Kuala Tungkal

Peristiwa

Hujan Deras Angin Kencang Kapal Takboat Tabrak Jembatan WFC, Sejumlah Kapal Mengalami Rusak

Peristiwa

Tak Cukup Bukti, Nahkoda Kapal Divonis Tidak Bersalah di Persidangan

Peristiwa

Kebakaran di Kuala Tungkal Hanguskan Beberapa Bangunan

Peristiwa

Kondisi Gelap Motor Milik Daus Dibobol Maling

Peristiwa

Diduga Gudang Minyak Terbakar, Hanguskan Satu Mobil Truk di Desa Penoban

Peristiwa

Belasan Bangunan Hangus Terbakar,Asal Api Diduga Dari Toko Kasur