oleh

Kemensos Salurkan Dana BST Melalui Kantor Pos Kota Bangko

-Meraingin-136 KALI DIBACA

MERANGIN-BULENONnews.com

Sejumlah warga mendatangi Kantor Pos Bangko untuk menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Yoli Susanto kepala Kantor Pos Kota Bangko menuturkan, penyaluran Dana BST tersebut, sebesar Rp.600.000 per Kepala Keluarga (KK), dana BST akan disalurkan Tiga tahap, selama Tiga Bulan berjumlah Rp. 1.800.000 sejak Tanggal 17 Mei 2020.

” Kantor Pos wilayah Bangko, akan menyalurkan Dana BST dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tersebut, Berjumlah 850 KK, masing-masing  menerima Rp. 600.000, dan Dua bulan Kemudian akan di salurkan kembali, jadi jumlah yang di terima per KK sebesar Rp.1.8000.000 sejak tanggal 17 Mei 2020 kemarin,” jelas Kepala Pos Kota Bangko.

Kecamatan yang dihimpunan Kantor Pos Kota Bangko untuk penyaluran BST tersebut meliputi 5 Kecamatan, antara lain Kecamatan Bangko, Nalo Tantan, Bangko Barat, Batang Masumai dan Kecamatan Pamenang Barat.

Dikatakan kepala Pos Kota Bangko,” Setiap penerima BST harus membawa KK, KTP asli dan melampirkan lembaran Pemberitahuan dari Pos Indonesia (Persero).

“Bagi warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai ini diharuskan membawa KK, KTP asli dan melampirkan surat pemberitahuan dari Pos Indonesia, sebagai bukti penerima BST,” tutupnya.

Reporter/Editor: Ote

Komentar

Berita Sebelumnya