DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:39 WIB

Komisi ll DPRD Minta Penempatan Zonasi Dalam Peningkatan PAD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Merangin

BANGKO – Komisi ll DPRD laksanakan Rapat Hearing bersama Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Merangin Provinsi Jambi dalam pembahasan tentang capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor Pertanian tahun 2020, yang menjadi Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin unggul disektor Pariwisata dan Pertanian.

Rapat hearing dilaksanakn diruangan Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin, yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi ll Muhammad Yani, yang dihadiri segenap Anggota Komisi ll serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, hadir juga Sekretaris semua Kabid dan dua UPTD, rapat di mulai pukul 9.30 s/d pukul 12.30 Wib.

Ketua Komisi ll Muhammad Yani menuturkan, bahwa agenda hearing Kamis, (13/08/20) ini dalam rangka Penguatan Produksifitas Pertanian dalam meningkatkan pengedalian Perekonomian bidang Pertanian.

” Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Merangin tersebut dibawah leding sektor Komisi ll, maka dari itu, kami memanggil untuk duduk bersama (Hearing) guna untuk mendorong penguatan Produktifitas dalam peningakatan dan pengendalian perekonomian bidang Pertanian,” tuturnya.

Baca Juga  Lagi-lagi Ratusan Personil Satpol PP Merangin Demo Desak Kasat Shobraini Mundur

Kemudian lanjut Ketua Komisi ll, ” Sebagai mana penyampaian dari Dinas tersebut, bahwa belum tercapainya target PAD sektor Pertanian karena Pandemi Covid-19, maka kita coba menggali Potensi apa saja yang bisa mejadi penunjang. Salah satu diantaranya, sewa alat pertanian dan penyediaan bibit kentang mimsalnya,” lanjut Yani.

Muhammad Yani menambahkan,” Untuk menujang Visi Misi Bupati unggul disektor Pertanian, maka kita harus fokus menggenjot dan kita tingkatkan, untuk itu perlu ada dukungan Anggaran, jadi penempatan zonasinya yang kita harapkan, seperti lahan persawah dimana dan Hortikulturnya dimana dan bidangnya dimana,, lebih-lebih dalam suasana Pandemi Covid-19 ini kebutuhan kita tetap tersedia dengan baik” tambah Politisi muda Partai NasDem lagi.

Baca Juga  Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

Disinggung soal capaian PAD yang diperoleh Pertanian tahun 2020 ?, Muhammad Yani menjawab, ” Hingga Juli 2020 capaian target PAD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura masih dalam angka 30% kemungkinan potensi itu masih diusahakan,” jelas Yani saat diwawancarai usai rapat.

Pada kesempatan itu juga Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Rumusdar membenarkan bahwa PAD yang didapat pada Dinas yang di pimpinanya tersebut belum mencapai target.

” Ya benar, kita hari ini memenuhi undangan Komisi ll guna untuk hearing, sebab Komisi ll adalah mitra Dinas Taman Pangan dan Hortikultura terkait PAD yang kami sampaikan ke Komis ll, bahwa capaian PAD kita masih dalam kisaran 30%,” ucapnya.

Penulis/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kontroversi Penertiban Pasar Baru Bangko, Diduga Ada Permainan Oknum Petugas

Meraingin

Penuhi Undangan Presiden RI, Pj Bupati Merangin: Kami Akan Menjaga Netralitas Pelaksanaan Pemilu 2024

Meraingin

Ciptakan Pemilu Yang Kondusif, Pj Bupati Merangin Rapat Bersama Forkopimda

Meraingin

Luar Biasa !! TP PKK Merangin Gelar TOT 30 Menit Bisa Baca Alqur’an, Dibuka Oleh Pj Bupati

Meraingin

H. Mukti: Mengenang Jasa Pahlawan, Kita Dituntut Mengisi Kemerdekaan Dengan Kegiatan Positif

Meraingin

Wabup Salurkan Zakat Konsumtif Tahap Satu Untuk 9.083 Orang Mustahik Fakir, Miskin dan Fisabilillah

Meraingin

Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

Meraingin

Merangin Targetkan Lima Besar MTQ ke-52 Tingkat Prov. Jambi di Kabupaten Sarolangun