oleh

Kopi Arabika Koerintji Tembus Pasar Dunia,Ketua Dan Anggota Komisi II Provinsi Kunjungi Desa Jernih Jaya

-Meraingin-49 KALI DIBACA

Ketua dan Anggota Komisi II Dprd Povinsi Jambi Kerinci

K

 

 

KERINCI-BULENONnews.com,Izhar Madjid ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi bersama anggota komisi mengunjungi Koperasi Koerintji Barokah di Desa Jernih Jaya Kecamatan Gunung Tujuh Kerinci, Senin (28/10). Koperasi ini membina 272 petani yang tergabung dalam 8 kelompok tani.

 

Turut mendampingi rombongan, Kabid Pengolahan Standardisasi Pemasaran Hasil Perkebunan (PSPHP) Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Ir Putri Rainun, Kadis Perindag Provinsi Jambi, Ariansyah dan Widya Roza staf Disbun Kerinci.

 

Rombongan diterima Ketua Koperasi Barokah yang juga Ketua Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis (MPIG) Arabika Sumatera Koerintji, Triono. Rombongan  diajak meninjau proses pengolahan kopi, mulai dari pencucian kopi dari buah seri, pengupasan basa, penjemuran, kupas kulit tanduk, dan melihat proses penjemuran di rumah Dome.

 

Koperasi Barokah sudah melakukan ekspor ke Belgia, Singapura, Australia, Belanda dan tingkat permintaan saat ini membludak.

 

Komisi II dengan Sekretaris Komisi, Hasani Hamid dan anggota Mesran, Musharudin, Evi Suherman, Zainul Arfan, Abdul Hamid juga mengunjungi Kelompok Tani Alko di Desa Sungai Sikai. Alko membina sebanyak 510 petani yang tergabung dalam 29 kelompok tani.

 

PENULIS :OTE.

Komentar

Berita Sebelumnya