Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah Sampaikan Dukungan Program Bupati Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Sisa Masa Jabatan tahun 2019 – 2024 Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Home / Meraingin

Rabu, 22 Juli 2020 - 07:52 WIB

Kopi Jangkat Teken Penggalangan Komitmen Bersama DPR-RI Hasbi Anshory dan Bank Indonesia

Kopi Jangkat teken Penggalangan Komitmen Bersama Bank Indonesia dan DPR RI Hasbi Anshory

MERANGIN – Meski tidak terlahir dari Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Hasbi Anshory seorang Anggota Komosi Xl DPR-RI Fraksi NasDem itu, selalu mencurahkan perhatian dan kecintaannya terhadap Kabupaten Merangin.

Kali ini kedatangan Hasbi Anshory ke Kabupaten Merangin didampingi Ketua Komisi ll DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid dan dikawal Pemuda Pancasila Merangin, bukanlah memberikan dan menyalurkan bantuan, namun kehadirannya di Merangin membonceng Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Jambi Bayu Martanto dalam acara menandatanganan Penggalangan Komitmen bersama Koperasi Cahaya Puncak Merangin untuk mejadi binaan Bank Indonesia.

Baca Juga  Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

Kedatangan rombangan tersebut disambut gembira oleh jajaran pengurus Kopersi Cahaya Puncak Merangin yang bergerak dalam produksi kopi bubuk Selasa, (21/07) pukul 12.00 di desa Simpang Talang Tembago Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten, Merangin.

Saat diwawancarai Anggota DPR-RI Hasbi Anshory sang politisi Partai NasDem tersebut menyampaikan, bahwa disamping memenuhi kewajibannya sebagai wakil rakyat di senayan untuk reses, dirinya juga menbonceng pihak Bank Indonesia dalam membuat kesepakatan dengan Kopersi Cahaya Puncak Merangin.

” Kedatangan kami ke Jangkat ini untuk melaksanakan reses sebagai DPR-RI, selain itu untuk memastikan PSBI berul-betul harus bermamfaat untuk rakayat, karena BSBI merupakan mitra kerja Komisi Xl DPR-RI yang intinya untuk mensejahterakan masyarakat,”ucapnya.

Baca Juga  Hasil Audit Inspektorat, Beberapa OPD Kembalikan Dana Refocusing Covid-19

Ditanyakan tentang keluhan Anggota Kopersi yang sarananya belum mendukung? ” Kita akan tindak lanjuti, yang penting produksi kopi dari koperasi ini bisa menjaga kualitas dan cita rasa yang memikat konsumen, sampel sudah kita bawa sebagai promosi pemasaran,”Jawab Hasbi.

Sementara Kepala Bank Indonesia,Perwakilan Jambi Menuturkan,” Kita didampingi DPR komisi Xl dan DPRD Provinsi Jambi bersama Koperasi sudah melakukan Penggalangan komitmen, mestinya tahun ini sudah berjalan, karena suasana covid-19, baru dua minggu yang lalu kita lakukan survey untuk menjadi binaan Bank Indonesia dan kerjasama dengan dasar Daerah jangkat penghasil besar kopi yang akan mengangkat nama Merangin dan Jambi umumnya,”

Baca Juga  Sikumbang Water Park Resmi Dibuka Bupati Merangin

Pada kesempatan pertemuan itu Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid mengatakan,” Kami juga banyak berterimakasih kepada Bapak Kepala BI Jambi dan Bapak Hasbi Anshoryi yang sudi hadir ke Merangin, dengan kehadiran Bapak semua membuat semangat Kelompok KWT kopi dan Koprasi tambah termotivasi lagi,” Pungkas Politisi Partai Hanura itu.

Tambah Izhar Majid, ” Untuk kelompok dan Koperasi, kami mendorong betul untuk kemajuan produksinya sampai ke tingkat nasional bahkan Intenasional, jadi jangan menyampaikan keluhan atau kekurangan sarana pendukung kepada Bapak Hasbi Anshory dan kami Dewan Provinsi,” pungkasnya.

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dalam Peringatan 1 Muharram di Masjid Jami’ Dusun Bangko “Mari Tingkat Iman dan Ibadah”.

Meraingin

Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

Meraingin

Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Meraingin

Sempat Saling Dorong Saat Mahasiswa Aksi Soal Omnbuslaw di DPRD Merangin

Meraingin

Pol PP Merangin Warning Pengusaha Yang Tak Miliki Izin dan Tidak Taat Pajak

Meraingin

RM Palanta Sutan Bandel, Belasan Tahun Tak Setor Pajak Ke Pemkab

Meraingin

Dibeli Belasan Milyar, Kapal Tungkal Samudera Bakal Dilelang Seharga Ratusan Juta Rupiah.

Meraingin

Prihatin..! Santri Madrasah “Nuruddin” Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering