DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Meraingin

Rabu, 22 Juli 2020 - 07:52 WIB

Kopi Jangkat Teken Penggalangan Komitmen Bersama DPR-RI Hasbi Anshory dan Bank Indonesia

Kopi Jangkat teken Penggalangan Komitmen Bersama Bank Indonesia dan DPR RI Hasbi Anshory

MERANGIN – Meski tidak terlahir dari Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Hasbi Anshory seorang Anggota Komosi Xl DPR-RI Fraksi NasDem itu, selalu mencurahkan perhatian dan kecintaannya terhadap Kabupaten Merangin.

Kali ini kedatangan Hasbi Anshory ke Kabupaten Merangin didampingi Ketua Komisi ll DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid dan dikawal Pemuda Pancasila Merangin, bukanlah memberikan dan menyalurkan bantuan, namun kehadirannya di Merangin membonceng Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Jambi Bayu Martanto dalam acara menandatanganan Penggalangan Komitmen bersama Koperasi Cahaya Puncak Merangin untuk mejadi binaan Bank Indonesia.

Kedatangan rombangan tersebut disambut gembira oleh jajaran pengurus Kopersi Cahaya Puncak Merangin yang bergerak dalam produksi kopi bubuk Selasa, (21/07) pukul 12.00 di desa Simpang Talang Tembago Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten, Merangin.

Baca Juga  Sekdin DKUKMPP Merangin Mengaku Terima Rekaman Video Dugaan Pungli di Pasar Bangko

Saat diwawancarai Anggota DPR-RI Hasbi Anshory sang politisi Partai NasDem tersebut menyampaikan, bahwa disamping memenuhi kewajibannya sebagai wakil rakyat di senayan untuk reses, dirinya juga menbonceng pihak Bank Indonesia dalam membuat kesepakatan dengan Kopersi Cahaya Puncak Merangin.

” Kedatangan kami ke Jangkat ini untuk melaksanakan reses sebagai DPR-RI, selain itu untuk memastikan PSBI berul-betul harus bermamfaat untuk rakayat, karena BSBI merupakan mitra kerja Komisi Xl DPR-RI yang intinya untuk mensejahterakan masyarakat,”ucapnya.

Ditanyakan tentang keluhan Anggota Kopersi yang sarananya belum mendukung? ” Kita akan tindak lanjuti, yang penting produksi kopi dari koperasi ini bisa menjaga kualitas dan cita rasa yang memikat konsumen, sampel sudah kita bawa sebagai promosi pemasaran,”Jawab Hasbi.

Sementara Kepala Bank Indonesia,Perwakilan Jambi Menuturkan,” Kita didampingi DPR komisi Xl dan DPRD Provinsi Jambi bersama Koperasi sudah melakukan Penggalangan komitmen, mestinya tahun ini sudah berjalan, karena suasana covid-19, baru dua minggu yang lalu kita lakukan survey untuk menjadi binaan Bank Indonesia dan kerjasama dengan dasar Daerah jangkat penghasil besar kopi yang akan mengangkat nama Merangin dan Jambi umumnya,”

Baca Juga  Giliran Camat dan Kabag ‘Bincang-bincang Bersama Mashuri

Pada kesempatan pertemuan itu Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid mengatakan,” Kami juga banyak berterimakasih kepada Bapak Kepala BI Jambi dan Bapak Hasbi Anshoryi yang sudi hadir ke Merangin, dengan kehadiran Bapak semua membuat semangat Kelompok KWT kopi dan Koprasi tambah termotivasi lagi,” Pungkas Politisi Partai Hanura itu.

Tambah Izhar Majid, ” Untuk kelompok dan Koperasi, kami mendorong betul untuk kemajuan produksinya sampai ke tingkat nasional bahkan Intenasional, jadi jangan menyampaikan keluhan atau kekurangan sarana pendukung kepada Bapak Hasbi Anshory dan kami Dewan Provinsi,” pungkasnya.

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Berita

Hasil Audit Inspektorat, Beberapa OPD Kembalikan Dana Refocusing Covid-19

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Ke X Tahun 2021

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal

Meraingin

Pjs Gubernur Jambi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin

Meraingin

Kabag Kesra Berharap MUI Bangko Bisa Bersinergi Bersama Pemkab Merangin

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Meraingin

Breaking News..!! Seorang Bocah Warga Desa Kapuk Tenggelam di Kolam