Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Kamis, 16 November 2023 - 20:59 WIB

KPU Merangin Belum Tandatangani NPHD Dana Pilkada 2024, Ini Penjelasan Kaban Kesbangpol

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Menanggapi pesoalan belum di tandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin sampai saat ini, tentu menjadi tanda tanya besar bagi publik terkhusus Kabupaten Merangin.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Merangin Mulyono, Pemkab sudah menganggarkan biaya Pilkada Merangin untuk KPU Kabupaten Merangin sebesar Rp 33 Miliar, dengan pembagian Dua tahap, untuk tahap pertama akan di berikan 40 Persen di tahun 2023 ini, dan tahap Kedua Sebesar 60 Persen akan diberikan pada tahun 2024.

” Sebab pada pilkada sebelumnya Kabupaten Merangin menganggarkan dana sebesar 28 Miliar untuk KPU Merangin, itupun terjadi pengembalian ke kas Daerah atau Silpa sebanyak 2 Miliar, mungkin pemerintah mengacu pada tahun itu, ” jelas Mulyono Kaban Kesbangpol, Kamis (16/11).

Baca Juga  Motor Warga Raib Saat Sholat Eid, Pelaku Terpaksa Lebaran di Jeruji Besi

Mulyono mengatakan, didalam berita acara Penandatanganan NPHD itu telah dibunyikan, bahwa apabila dalam perjalanan nanti Pilkada tahun 2024 ada masalah terhadap pendanaan, akan dilakukan Adendum maka pemerintah Kabupaten Merangin akan melakukan pergeseran dalam APBD tahun 2024.

Hingga saat ini KPU Kabupaten Merangin belum sempat melakukan Penandatanganan NPHD tersebut, karena KPU Merangin mau berkoordinasi terlebih dahulu ke KPU Provinsi Jambi.

” Informasi yang kami peroleh dari pihak KPU Kabupaten Merangin, mereka masih mau koordinasi dengan KPU Provinsi Jambi dulu,” terangnya lagi.

Baca Juga 

Apabila masalah ini berlarut tidak juga selesai kata Kaban, nanti bisa-bisa Akan difasilitasi oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri .

” Jadi besok hari Jum’at Kami akan melakukan zoom meeting lagi dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah Mendagri RI, yang akan dihadiri Pj Bupati, KPU, Bawaslu, Polres TNI ” tambah Kaban Kesbangpol Merangin itu.

Diketahui, KPU Merangin sebelumnya mengajukan Dana Pilkada 2024 sebesar Rp36 Milyar, namun karena keterbatasan anggaran, angka itu mengerucut menjadi Rp 33 Miliar lebih. (Red

Share :

Baca Juga

Meraingin

Momen Bahagia Pj Bupati Merangin Kunjungi dan Santuni Anak Dhuafa

Meraingin

Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

Meraingin

Kapolres Merangin Hadiri Launching Aplikasi Asap Nasional Secara Virtual Oleh Kapolri

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Tasyakuran H Mashuri

Meraingin

Hasil Swab Antigen Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi ‘Negative’

Meraingin

Bupati : Selamat Jalan Kapolres Merangin

Meraingin

Woww, Rumah Dinas Bupati Merangin Tergerus Longsor

Meraingin

Bupati dan Wabup Sambut Kafilah Merangin