oleh

Lagi-lagi 6 Anak Funk di Angkut Satpol PP Merangin

-Meraingin-425 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

MERANGIN – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Merangin Jum’at sekira pukul 9.00 wib pagi ini berhasil menciduk anak Funk yang masih berkeliaran di Kota Bangko.

Penertiban anak Funk di Kota Bangko tersebut bertujuan untuk membersihkan Kota Bangko dari semrautnyo pengemis jalanan, dan mencegak terjadinya paparan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Merangin.

Kasat Pol PP Kabupaten Merangin Shobraini
Melalui Kasi Ops bagian Trantibum Husni menyampaikan kepada Media ini, dalam situasi mewabahnya virus Covid-19, kita harus waspada diberbagai lini termasuk Gerakan Pengemis (Gepeng) dan anak Funk.

” Pagi ini kita dari Sat Poll PP Kabupaten Merangin telah berhasil menciduk anak Funk yang biasa berkeliaran dikota Bangko, ada dua lokasi yang kita sisir pagi ini yaitu Biduk Amo Ujung Tanjung tempat biasa mereka mangkal dan Pasar Lerang Kelurahan Pasar Bangko,” Jelasa Kasi Ops Satpol PP.

Lanjut Husni,” Dari Dua lokasi itu kita menciduk 3 orang laki-laki dan 3 orang perempuan, dan semua yang kita ciduk adalah 5 warga Merangin dan 1 orang warga Kabupaten Bungo. Semua anak Funk yang di ciduk langsung kami serahkan ke Dinas Sosial dan Perlindungan Anak Kabupaten Merangin untuk didata dan diberi pembinaan,” sambungnya.

Sementara Kabid Tibum Satpol PP Kabupaten Merangin Hariyanto Iskandar mengharapkan,” Sedapat mungkin anak Funk yang masuk ke Merangin ini, setelah diamankan agar diberi sanksi atau efek jera dari Pemerintah, agar tidak terulang kembali anak Funk berkeliaran di Kota Bangko, karena kami Satpol PP selalu bebenturan dengannya dalam hal menertibkan, Ujar Kabid Tibum.

Junaidi Kadis Sosial dan Perlindungan Anak Kabupaten Merangin membenarkan adanya anak Funk yang diamankan dan diserahkan oleh Satpol PP hari ini.

” Ya, memang benar ada 6 anak Funk diantaranya 3 perempuan dan 3 laki-laki yang diamankan dan diserahkan Satpol PP ke Dinas ini, semua anak tersebut sudah diantar langsung oleh petugas kami ke alamat dan orang tuanya masing dalam Kabupaten Merangin ini, dan anak Funk yang diantar kelamatnya hari ini adalah anak Funk wajah lama yang sering kena tertib oleh Satpol PP ,” Pungkas Kadis Sosial.

Penulis : Ote
Editor : Kevin

Komentar

Berita Sebelumnya