oleh

Lapas Bangko Usulkan Remisi tehadap 6 Warga Binaan Pemasyarakatan Pada Hari Natal 2019

-Berita-43 KALI DIBACA

MERANGIN-BULENONnews.com.

Dalam Memperingati hari besar Keagamaan Umat Kristiani Lapas Kelas II B Bangko akan mengusulkan remisi terhadap Enam orang Warga Binaan Pemasyrakatan pada hari besar Natal 25 Desember 2019.

Kepala Rutan Kelas II B Bangko Suroto saat dikonfirmasi via Ponsel mengatakan, Enam orang tersebut yang sudah memenuhi syarat sesuai ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Usulan remisi yang diperoleh dari Enam orang tersebut bervariasi mulai dari lima belas hari satu bulan dan satu bulan lima belas hari”Ujarnya.

Ia menjelaskan, Enam orang narapidana tersebut, rata-rata yang melakukan pelanggaran pidana umum.

“Kita akan laksanakan kegiatan pemberian remisi itu pada tanggal 25 Desember 2019,

Ditambahkannya, tujuan dari pemerintah mengharapkan dengan diberikan remisi diharapkan warga binaan dapat melaksanakan program pembinaan yang sudah disiapkan oleh kalapas.

Ia berharap pemberian remisi agar memicu narapidana lain untuk berkelakuan baik. Sebab kelakuan baik merupakan salah satu syarat agar narapidana mendapat remisi.

“Intinya mereka harus punya komitmen kuat untuk menjadi pribadi yang lebih baik, Agar warga binaan tersebut dapat kembali kemasyarakat, sebagai masyarakat yang pada umumnya mampu berperan serta dalam pembangunan,”Tutupnya.

PENULIS : OTE
EDITOR. : KEVIN

Komentar

Berita Sebelumnya