oleh

LSM INTRA-WIN Surati Bupati, Aspal Jalan Kesehatan Pamenang Dikerjakan Asal Jadi Minta Diganti

-Meraingin-210 KALI DIBACA

MERANGIN//BULENONnews.com//

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Indonesia Transportation-Watch Investigation (INTRA-WIN) Provinsi Jambi pagi ini Selasa (23/06) melayangkan surat kepada Bupati Merangin dengan tembusan surat kepada Ketua DPRD Merangin dan DPP INTRA-WIN.

Surat Nomor : 09/INTRA-WIN/06/2020 tersebut dikirim kepada Bupati Merangin terkait persoalan Proyek Pembangunan Pengaspalan jalan kesehatan Kelurahan Pamenang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin yang diduga dikerjakan asal jadi oleh PT. ADHIPATI BANGUN NAGARA yang menelan Anggaran APBD Kabupeten Merangin senilai Rp. 3,9 Miliar.

Perihal pada surat yang dilayangkan kepada Bupati Merangin tersebut adalah ” Mohon Pergantian Aspal Jl. Kesehatan Pasar Pamenang”, karena berdasarkan laporan masyarakat Pamenang kepada LSM INTRA-WIN Provinsi Jambi, diduga bahwa proyek pembangunan Pengaspalan jalan tersebut sengaja dikerjakan asal jadi,  tanpa ada pengawasan dan diduga pengawas telah bekerjasama dengan rekanan dengan maksud mencari keuntungan pribadi.

Ketua LSM INTRA-WIN Provinsi Jambi FH. Sianturi didampingi Sekretarisnya Hasanuddin menegaskan, surat permohonan ini sengaja kami layangkan kepada Bupati Merangin, agar Bupati Merangin meninjau ulang  pekerjaan yang dilaksanakan rekanan juga diawasi pihak DPUPR dan pihak Konsultan Kabupaten Merangin.

” Kita sebagai kontrol sosial hendaknya kita tidak berpangku tangan atas laporan dari warga, jika terjadi kejanggalan dan penyimpangan RAB terhadap proyek pembangunan di Merangin ini, jadi kita sengaja menyurati Bupati agar aspal yang telah dikerjakan rekanan tersebut untuk diganti, karena menurut kami pengerjaan proyek tersebut sangat merugikan masyarakat,” tegas Sianturi.

Lanjut Sianturi, ” Kepada Rekanan dan pihak DPUPR serta konsultan pengawas harus bertanggung jawab atas proyek pengaspalan jalan Kesehatan Pasar Pamenang yang disinyalir dikerjakan asal jadi tersebut,” tutupnya.

Reporter/Editor: Ote

Komentar

Berita Sebelumnya