oleh

Mapolres Tanjabbar Apel Peduli Bencana

-Berita-21 KALI DIBACA

BULENONnews.com.TANJABBAR.

Mengantisipasi bencana banjir dan kebakaran, Mapolres Tanjung Jabung Barat menggelar kegiatan apel gelar tim terpadu peduli bencana banjir dan kebakaran.

Kegiatan apel yang digelar lapangan mapolres ini Kamis (02/01/20) diikuti unsur TNI,Polri,Basarnas, Damkar dan Tagana dinas sosial tanjung jabung barat.

Sebagai Komandan apel Kapolres tanjab barat AKBP Guntur Saputra mengatakan,gelar apel tersebut merupakan kesiap siagaan untuk mengingatkan kepada tim jika terjadi suatu bencana untuk siap siaga menanggulangi bencana banjir ataupun kebakaran.

” Kegiatan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan peduli kebencanaan di kabupaten Tanjung Jabung Barat,”Jelas Kapolres.

Kita mengalaram rekan-rekan yang tergabung di dalam tim penanggulangan peduli bencana kebakaran atupun banjir.

“Agar selalu siap siaga baik dalam personil maupun peralatan yang kita instruksikan di apel siaga ini.”Terangnya.

Karena kita menyikapi adanya beberapa bencana yang telah terjadi di wilayah lain contohnya di Jakarta sudah cukup meresahkan.

Kapolres menegaskan,Kita dari kabupaten tanjabbar tim peduli siap siaga akan selalu siap bilamana dibutuhkan.

“Kita akan siap siaga untuk menanggulangi ataupun menyelesaikan,apabila terjadi di kabupaten Tanjung Jabung Barat bencana kebakaran ataupun kebanjiran.”Jelas AKBP Guntur Saputra.

Adapun wilayah kebakaran ataupun kebanjiran yang ada di Tanjung Jabung Barat sudah kita meeting atau kita petakan dan kita selalu update setiap hari berdasarkan informasi dari BMKG mengenai prediksi cuaca.

“Ada beberapa Kecamatan sudah kita indifikasi sebagai lokasi lokasi potensi bencana,di antaranya di Tungkal Ilir, wilayah pengabuan merlung ,wilayah ulu dan Betara apakah itu bencana rob ataupun itu bencana kebakaran dan bencana kebanjiran,”Pungkas Kapolres.

Kontributor : Amir
Editor : Ote

Komentar

Berita Sebelumnya