oleh

Masa Jabatan Belum Berakhir,6 Kades Ditunda Pelantikanya

-Daerah-5 KALI DIBACA

ADA 6 KADES TAK IKUT DILANTIK

 

MUAROJAMBI-BULENONnews.com, Tahapan pilkades gelombang III telah berakhir. Masa gugatan yang diberikan selama tiga hari yang berakhir Kamis lalu, tak satupun ada gugatan dari pelaksanaan pilkades tahun ini.

 

“Alhamdulillah pelaksanaan pilkades tahun ini berjalan lancar, aman, dan kondusif,” sebut Raden Najmi sebagai kadis.

Setelah pelaksanaan hari pemungutan suara yang diselenggarakan pada 11 November lalu, Dinas PMD membuka ruang selama 3 hari BAGI peserta calon kades untuk menyampaikan gugatan jika ada atau merasa terjadi kecurangan.

“Mulai 12-15 November, kita buka masa gugatan, namun alhamdulillah tidak ada yang gugat. Ini cerminan dari Pelaksanaan pilkades tahun ini memang betul-betul berjalan transparan,” sebutnya.

Sementara terkait pelantikan kades terpilih, Kadis PMD Raden Najmi, mengatakanakan digelar 28 November. Pelantikan akan dilaksanakan secara serentak di pendopo kantor Bupati Muaro Jambi.

“Kita sudah laporkan ke Bupati bahwa pelaksanaan Pilkades telah usai dan berjalan lancar. Kita ajukan tanggal pelantikan pada Kamis 28 November, Alhamdulillah langsung disetujui oleh Bupati,” sebutnya.

Dari 62 Desa peserta Pilkades Gelombang III kemarin, pelantikan serentak hanya diikuti 56 kepala desa terpilih. “Ada 6 desa yang tidak bisa ikut pada pelantikan serentak, karena masa jabatannya belum berakhir. Ada yang berakhir di Januari ada juga di bulan Februari, makanya kades terpilih enam desa ini kita tunda dulu, dan kita atur lagi jadwalnya”, pungkasnya

 

PENULIS: NOVAL.

EDITOR : MARDAN.

Komentar

Berita Sebelumnya