Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah Sampaikan Dukungan Program Bupati Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Sisa Masa Jabatan tahun 2019 – 2024 Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 11 Juli 2020 - 13:56 WIB

Masa Pandemi Corona Wali Murid Berharap Ada Keringanan Pembayaran Uang Seragam Sekolah

TANJAB BARAT – Memasuki tahun ajaran baru di masa New Normal disaat pandemi corona kegiatan penerimaan siswa baru di sekolah setingkat SLTP dan SLTA sudah berjalan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Panitia penerimaan siswa baru disekolah telah menyeleksi dan telah menerima pendaftaran ulang penerimaan bagi siswa baru.

Sarana kelengkapan bagi murid terutama seragam sekolah menjadi permasalah tersendiri bagi orang tua wali murid untuk membayar lunas uang seragam sekolah anak anak mereka.

Sementara itu, mewabahnya virus corona membuat mata pencaharian masyarakat menjadi semakin sulit.

Melihat kondisi dimasa sulit saat ini, pihak sekolah MTSN 1 KualaTungkal memberikan dipensasi pembayaran seragam sekolah bagi orang tua wali untuk membayar secara mengangsur.

Baca Juga  Disnaker Tanjabbar Belum Menerima Penambahan Karyawan Perusahaan

Hal ini dikatakan, Andi Amiruddin panitia penerima murid baru MTSN 1 Kuala Tungkal, Jum,at (10/07), bahwa pihak sekolah telah memberikan keringanan pada wali murid dimasa pandemi corona karena mengingat sebahagian masyarakat saat ini mata pencahariannya semakin sulit dan terus berkurang.

” Hari ini daftar ulang siswa sekalian masalah pembayaran baju seragam sekolah,untuk pembayaran seragam baju sekolah bisa di angsur dua sampai tiga kali,”Jelasnya.

Katanya lagi, karena mengingat masyarakat Tanjung Jabung Barat mungkin ada yang ekonomi nya di bawah, tetapi bagi yang mampu bisa bayar langsung Cash.

Baca Juga  Zaman Now Masih Ada Anak Kurang Gizli Di Tanjabbarat,Jenny Claudya Lumowa Cibir Pemkab Tanjabbarat

“Karena dimasa pandemi Corona, selama ini banyak masyarakat yang tidak bekerja,hingga tidak mendapatkan rezeki atau uang.” Pungkasnya.

Disisi lain, orang tua wali murid menyambut gembira adanya keringanan pembayaran seragam sekolah bagi anaknya yang akan masuk sekolah MTSN 1 Kuala Tungkal.

Lusiana salah satu orang tua siswa yang baru mendaftarkan ulang anaknya merasa bersyukur karena ada keringanan uang seragam sekolah.

“Untuk pembayaran seragam sekolah di perbolehkan dua hingga tiga kali angsuran,” sebutnya.

Ia juga mengatakan kalau untuk membeli seragam sekolah secara cash dirinya merasa kebingungan dikarenakan keperluan sekolah anaknya bukan hanya sekedar seragam sekolah yang harus di beli.

Baca Juga  Bupati Kembali Pimpin Rapat Fasilitasi Lanjutan Tuntutan Masyarakat Teluk Nilau

“Kalau bayar cash (Lunas – red) untuk seragam sekolah terasa berat. Karena banyak lagi yang di butuhkan Sepatu dan Tas sekolah anak juga harus di beli serta perlengkapan lainnya.” keluhnya.

Lebih lanjut Lusiana menuturkan, dirinya merasa bersyukur ada tenggang rasa dari pihak sekolah MTSN 1 KualaTungkal, untuk memberikan keringanan membayar seragam sekolah dengan cara menyicil.

“Apalagi di masa pandemi Corona semuanya kena imbasnya karena mencari nafkah keluarga pun saat ini terasa sulit.”Tukasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Akibat Angin Kencang Pohon Besar Tumbang Ke Jalan

Tanjab Barat

Penetapan Zakar Fitrah di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pengumuman Pendaftaran Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Resmi Diumumkan KPU Tanjabbarat

Tanjab Barat

Putra Putri Tanjab Barat Raih Juara di MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang Sumbar

Tanjab Barat

Dihari Kemedekaan RI Ke-75, Sebanyak 197 Napi Tanjabbar Dapat Remisi

Tanjab Barat

Sebanyak 153 PTPS Tungkal Ilir Dilantik

Tanjab Barat

Terkait Temuan Pangkal LPG Nakal Oleh Polres,Safriwan Sudah Lapor Ke Pertamina

Tanjab Barat

Seberat 462,93 Gram BB Narkoba Jenis Sabu Dimusnahkan