Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Daerah

Sabtu, 25 Juli 2020 - 20:58 WIB

Masyarakat Bagan Toreh Tidak Percaya Kinerja PLN

PELELAWAN – Sejumlah masyarakat Desa Sungai Meranti Turgamba Kabupaten Labuhan Batu selatan Provinsi Sumatera Utara, hari ini melaporkan kepada tim media, atas dugaan pungutan liar terhadap masyarakat  desa sungai oleh oknum Pihak PLN. Menurut keterangan masyarakat yang berinisial sg sp yd jf zn dw  memang benar adanya  dugaan pungutan liar tersebut.

Usai menerima laporan masyarakat Desa Sei Meranti trsebut,  tim Bulenonnews.com dan  awak media lainnya  langsung turun investigasi kelapangan untuk memastikan laporan tersebut. Ternyata apa yang di ungakapkan masyarakat kepada sejumlah awak media, benar adanya pungutan uang sebayak Rp 3 juta, dan dari hasil investigasi kelapangan, ternyata itu benar,  pungutan sejumlah uang tersebut dengan iming-iming dikasih harapan masuk penyaluran api PLN, namun sampai sekarang hasinya nihil alias NOL besar.

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Kampar Tangkap 1 Orang Pengedar Sabu di Air Tiris Riau.

Media bulenon dalam mewawancarai sejumlah warga, Jum’at (24/07/20) uang yang di pungut dari masyarakat tersebut digunakan untuk membeli pemasang kwh/ meteran listrik.

“Sampai sekarang kwh tidak ada, dan Api pun tidak masuk, uang kami sudah habis pak, gimana caranya memulangkan uang kamj,” tutur masyarakat yang namanya tidak disebut.

Kemudian media Bulenonnews.com  mengkonfirmaskan pihak PLN Sumatera utara, guna meminta tanggapan tentang hal tersbeut, lalu pihak menjelaskan, ” ini hanya pengaduan aja.” tutur salah satu pegawai PLN minta namanya tidak dipulikasi.

Baca Juga  Kok Bisa,, Perkampungan Warga Masuk (HGU) Oleh PT. Musim Mas??

Kepala Dusun menerangkan, “Sudah lama kami dijanjikan oleh biro PLN bahwa arus listrik segera saya masukan, tapi sampai  sekarang hanya janji saja, bahkan biro PLN membentuk tim  untuk nengumpulkan dana,” terangnya.

Kemudian lanjutnya, “Kepala desa ditunjuk  oleh biro PLN untuk pengumpulan dana, sementara kepala desa sebagai ketua tim dan perangkatnya ,terus dana yang mengumpulkan pak Kepala Desa sampai mencapai  ratusan juta  Rupiah, namun hingga saat ini arus  listrik dari PLN tak kunjung teraliri selama 1 tahun ini,” tambahnya lagi dengan kesal.

Baca Juga  Polsek Pangkalan Kuras Sebar Maklumat Polda Riau Serta Pengecekan Lahan Rawan Kebakaran

Masyarakat juga mohon Bupati Bagan Sinembah jangan tutup mata, dan kepala PLN Sumatera Utara harus mencopot biro yang melakukan pungli, jangan dibiarkan meraja rela, karena (Listrik program Presiden Indonesia Terang).

Tutur masyarakat  keawak media, “Saya mohon kepada Gubernur Sumtera Utara jangan tutup mata dan bapak Bupati Bagan Sinembah harus Pro Rakyat, jangan tulikan telinga,  Kepala PLN sumatra utara jangan naikan listrik yang pandai,” tutur sejumlah masyakat.

Reporter/Editor: Azwa/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ayah Cabuli Anak Tirinya Selama Setahun

Tanjab Barat

Dihari Kemedekaan RI Ke-75, Sebanyak 197 Napi Tanjabbar Dapat Remisi

Tanjab Barat

Kehabisan Alat Rapid Tes, RSUD Daut Arif Tanjab Barat Pinjam Ke Klinik

Meraingin

Pjs Gubernur Jambi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin

Tanjab Barat

Atas Kunjungan Kapolres Tanjab Barat Ke Desa Mekar Alam, Ini Kata Kades

Daerah

Gawat,,!! SPBU Seperti Objek Wisata, Diduga Jual BBM Subsidi Ke Ribuan Jirigen Mafia

Tanjab Barat

Perjuangan Komisi lll DPRD Tanjabbar Perbaiki Jalan Lintas Senyerang Membuahkan Hasil

Daerah

Giat Polsek Pangkalan Kuras Dalam Rangka Jaga Ketahanan Pangan di Sektor Pertanian dan Perikanan