oleh

Mawan Hasan Dampingi Bupati Al Haris Lepas 7000 Peserta Kirab Hari Santri Nasional

-Meraingin-56 KALI DIBACA

Mawan Hasan dampingi Al Haris Dalam Acara Pelepasan Kirab Santri  Nasional

 

 

 

MERANGIN-BULENONnews.com, 7000 santri dari 45 Pondok Pesantren (Ponpes) yang terdaftar di Kemenag Kabupaten Merangin gelar kirab Hari Santri Nasional 2019.

 

Pawai ribuan santri ini dilepas langsung Bupati Merangin, Al Haris yang didampingi Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin Marwan Hasan.

 

Marwan Hasan, Kepala Kantor Kemenag Merangin mengatakan diperkirakan lebih kurang 1  juta santri di Kabupaten Merangin dan diperkirakan 7000 mengikuti kirab Hari Santri Nasional 2019.

 

Marwan Hasan berharap dengan peringatan Hari Santri Nasional dapat menjaga semangat dan mengenang sejarah perjuangan para Kyai dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan. Dengan moto : Santri Indonesia untuk perdamaian Dunia.

 

“Kita harap agar seluruh santri tidak luput dengan sejarah kemerdekaan Indonesia, dimana waktu itu santri dan Ponpes ikut berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” katanya.

 

“Sekarang kita merasakan keberhasilan perjuangan mereka, sebab itu mari kita siapkan diri kita menjadi santri untuk melanjutkan perjuangan untuk kemajuan bangsa dan negara kita, bagi santri NKRI harga mati,.Dengan Moto: Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”, tambah Mawan Hasan.

 

Selain itu Bupati Merangin, Al Haris dalam arahannya mengajak seluruh santri untuk suka cita memperingati Hari Santri Nasional.

 

“Mari kita peringati hari santri dengan gembira, mudahan negeri kita ini menjadi negeri yang Allah ridhoi dengan banyaknya santri harapan bangsa,” kata Al Haris.

 

Al Haris juga mengapresiasi Kemenag Merangin dan pimpinan Ponpes dengan semangat menghadirkan santrinya untuk mengikuti kirab santri nasional ini.

 

“Saya mengapresiasi Kemenag dan pimpinan Ponpes mereka semangat menghadirkan santrinya di tempat ini, ini adalah amaliah kita untuk negeri kita Indonesia. Isilah diri kalian dengan ilmun kemampuan yang kelak berguna di tengah masyarakat,” kata Al Haris.

 

PENULIS :OTE.

Komentar

Berita Sebelumnya