oleh

Mengapa Komisi III DPRD Panggil Dinas Perizinan Merangin??

-Meraingin-303 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

MERANGIN – Tekait pemberhentian 97 orang Kayawan PT. Garaha Bangko Jaya, hari ini Senin (27/01) pukul 10.00 WIB, Komisi III DPRD Merangin memanggil Dinas DPMPTSP-TK Merangin.

Muhammad Helmi Sekretaris Komisi III DPRD Merangin menuturkan, bahwa adanya laporan 97 orang Karyawan PT. Graha Bangko Jaya yang diberhentikan, sampai saat ini belum menerima pesangon atau uang tolak dari PT tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan karyawan yang diberhentikan melalu laporan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT. Graha Bangko Jaya kepada Komisi III DPRD Merangin.

” Kami komisi III DPRD Merangin mendapat laporan dari SPSI PT. Graha Bangko Jaya, bahwa 97 Mantan Karyawan PT. Graha yang diberhentikan tersebut, sampai saat ini belum menerima pesangon atau uang tolak. Untuk itu kami Komisi III, memanggil pihak Dinas DPMPTSP-PK guna untuk mempertanyakan kebenaran hal tersebut,” ujar Helmi politisi NasDem.

Ditambahkan Muhammad Helmi, ” Karena pihak Dinas DPMPTSP sama-sama tidak mengetahui perihal yang terjadi terhadap 97 mantan karyawan Persusahaan tersebut, maka Senin yang akan datang, kami akan memanggil Perwakilan mantan Karyawan, pihak Managemen Perusahaan dan Dinas Perizinan Merangin untuk pertemuan kembali di DPRD Merangin ini”. Tambahnya.

Sementara Kepala Dinas DPMPTSP-TK Merangin Jangcik Mohza melalui sekretarisnya Suherman saat diwawancarai membenarkan, ” Bawa tadi pagi Dinas memenuhi panggilan Komisi III DPRD Merangin, guna membahas laporan SPSI PT Graha, tentang adanya Pemutusan Hubungan kerja (PHK) terhadap 97 Karyawan PT Graha Bangko Jaya, yang sampai saat ini mantan karyawan itu belum menerima Pesangon atau uang tolak atas pemberhentian kerja di perusahaan tersebut “, tandas Suherman.

Lanjutnya, “Pihak Dinas juga tidak mengetahui kenapa mantan Karyawan yang di PHK tidak diberi uang tolak oleh pihak Manajemen Perusahaan. Maka dari itu Senin depan Pihak Managemen Perusahaan, Perwakilan mantan Karyawan dan Dinas ini akan mengadakan pertemuan lanjutan dengan DPRD Merangin”, tambah Suherman.

Kontributor : Ote

Editor : Kevin

Komentar

Berita Sebelumnya