Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Meraingin

Jumat, 10 Maret 2023 - 11:16 WIB

Menikah Itu di Usia 25 Bagi Pria, 21 Tahun Bagi Wanita. Wabup Buka Sosialisasi SSK

 

BANGKO-BUKENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya membuka secara kegiatan Sosialisasi Pembentukan Sekolah Siaga Kependudukan Kabupaten Merangin dalam rangka Percepatan penurunan Stuntin, Jum’at (10/30).

Sosialisasi itu diselenggarakan di aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin yang di hadiri Kepala Dinas PPKB Kabupaten Merangin H. Abdaie, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili oleh, Kepala Bidang Pembina SMP Juhendri dan Sejumlah Kepala SD SMP se Kabupaten Merangin.

Sebelum acara itu berlangsung, terlebih dahulu Para hadirin menyanyikan lagu indonesia raya dilanjutkan dengan pembacaan do’a untuk kelamcaran Sosialisasi tersebut.

Wakil Bupati Merangin dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati Merangin yang tidak dapat hadir dalam acara Sosialisasi, karena sedang betugas di kecamatan Jangkat.

Baca Juga  Persiapan Perayaan HUT Merangin Ke- 73 Sudah 95 Persen

Diterangkan Wabup saat memberi kata sambutannya, bahwa menurut proyeksi penduduk, diperkirakan jumlah penduduk Indonesia akan terus meningkat.

” Ini disebabkan oleh pertumbuhan angka kelahiran yang signifikan dan terjadi secara cepat, ditambah lagi dengan maraknya pernikahan di usia dini sehingga menyumbangkan angka kelahiran yang berpengaruh terhadap kesejahteraan dan kesehatan jika tidak diimbangi dengan peningkatan ekonomi,” kata wabup.

Oleh karenanya, hal ini bisa mengakibatkan terjadinya angka pengangguran, sehingga berpotesi terhadap kriminalitas dan memburuknya kondisi sosial.

” Berkenaan dengan penurunan angka stunting, maka mulai saat ini mempersiapkan generasi yang berkualitas suatu keharusan bagi kita,” tambah wabup.

Baca Juga  Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi

Dalam upaya mengurangi dampak negatif kata Wabup, Dinas Pendidikan kabupaten Merangin harus melakukan Pendidikan kependudukan kepada generasi muda.

” Sasaran utamanya adalah Siswa sekolah, agar generasi muda, menyadari persoalan yang akan di hadapi di masa yang akan datang,” ungkapan nya lagi.

Secara umum Kegiatan Sosialisasi itu dengan tujuan untuk memberikan arah dan pedoman bagi penanggung jawab dan pengelola Pendidikan.

” Sekolah siaga kependudukan diharapkan dapat memberikan pemahaman terhadap pelajar dalam memikirkan masa depan mereka, bahwa menikah yang baik itu di usia 25 bagi laki-laki, di usia 21 tahun untuk perempuan,” pungkasnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Festival Lagu Dangdut di Wisata Sikumbang WatePark Meriah..!

Meraingin

Mantan Sekda Merangin Tutup Usia, Ini Pesan Terakhirnya.

Meraingin

Nilwan Sampaikan Kabar Gembira  Terkait Hasil Monev Stunting di 9 Desa Merangin

Meraingin

Raih WTP Ke Delapan,Pj Bupati Ucapkan Terimakasih Kepada TAPD

Meraingin

Pembukaan Kejuaraan DBON IGORNAS Provinsi Jambi di Merangin Sukses

Meraingin

Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal

Meraingin

DLH Merangin Siap Mendorong Legalitas PETI

Meraingin

Kisruh Lahan Sawit Antara Warga Limbur Merangin dan PT. SPP Akhirnya Dimediasi Kapolres Merangin