Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Jumat, 10 Maret 2023 - 11:16 WIB

Menikah Itu di Usia 25 Bagi Pria, 21 Tahun Bagi Wanita. Wabup Buka Sosialisasi SSK

 

BANGKO-BUKENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya membuka secara kegiatan Sosialisasi Pembentukan Sekolah Siaga Kependudukan Kabupaten Merangin dalam rangka Percepatan penurunan Stuntin, Jum’at (10/30).

Sosialisasi itu diselenggarakan di aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin yang di hadiri Kepala Dinas PPKB Kabupaten Merangin H. Abdaie, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili oleh, Kepala Bidang Pembina SMP Juhendri dan Sejumlah Kepala SD SMP se Kabupaten Merangin.

Sebelum acara itu berlangsung, terlebih dahulu Para hadirin menyanyikan lagu indonesia raya dilanjutkan dengan pembacaan do’a untuk kelamcaran Sosialisasi tersebut.

Wakil Bupati Merangin dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati Merangin yang tidak dapat hadir dalam acara Sosialisasi, karena sedang betugas di kecamatan Jangkat.

Baca Juga  Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Diterangkan Wabup saat memberi kata sambutannya, bahwa menurut proyeksi penduduk, diperkirakan jumlah penduduk Indonesia akan terus meningkat.

” Ini disebabkan oleh pertumbuhan angka kelahiran yang signifikan dan terjadi secara cepat, ditambah lagi dengan maraknya pernikahan di usia dini sehingga menyumbangkan angka kelahiran yang berpengaruh terhadap kesejahteraan dan kesehatan jika tidak diimbangi dengan peningkatan ekonomi,” kata wabup.

Oleh karenanya, hal ini bisa mengakibatkan terjadinya angka pengangguran, sehingga berpotesi terhadap kriminalitas dan memburuknya kondisi sosial.

” Berkenaan dengan penurunan angka stunting, maka mulai saat ini mempersiapkan generasi yang berkualitas suatu keharusan bagi kita,” tambah wabup.

Baca Juga  Tiga di Merangin Dua di Sarolangun Lokasi Vaksin Kodim 0420 Sarko

Dalam upaya mengurangi dampak negatif kata Wabup, Dinas Pendidikan kabupaten Merangin harus melakukan Pendidikan kependudukan kepada generasi muda.

” Sasaran utamanya adalah Siswa sekolah, agar generasi muda, menyadari persoalan yang akan di hadapi di masa yang akan datang,” ungkapan nya lagi.

Secara umum Kegiatan Sosialisasi itu dengan tujuan untuk memberikan arah dan pedoman bagi penanggung jawab dan pengelola Pendidikan.

” Sekolah siaga kependudukan diharapkan dapat memberikan pemahaman terhadap pelajar dalam memikirkan masa depan mereka, bahwa menikah yang baik itu di usia 25 bagi laki-laki, di usia 21 tahun untuk perempuan,” pungkasnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meraingin

Pj Bupati Merangin Buka Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMKN 5 Merangin

Meraingin

F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama

Meraingin

Keluhan Keluarga Pasien RSD Kol Abundjani Dikomen Dengan Kebanggaan Produksi Oksigen

Meraingin

Rencana Zonasi Petambangan Rakyat Merangin Lanjut Ke Bagian Sumber Daya Alam

Meraingin

Bupati Merangin Pantau Pembangunan Kantor Arsipus

Meraingin

Soal Batubara F-LPM Audiensi Ke DPRD Merangin, Ketua Malah Ke Ladang

Meraingin

Kediaman Anggota DPRD Merangin H. Sukar Di serbu Warga.