Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Berita

Selasa, 14 Mei 2024 - 17:52 WIB

Menindaklanjuti Kelangkaan Gas LPG Bersubsidi, Pemkab Merangin Panggil 6 Perusahaan Penyalur

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Merangin Nomor : 56/SDA/2024, Tentang Pembentukan Tim Koordinasi Pembinaan dan pengawasan pendistribusian tertutup LPG 3 Kg Bersubsidii Kabupaten Merangin Tahun 2024.

Menindak lanjuti SK tersebut, Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Setda Merangin Hendri Putra, S.Sos.,MM, bersama Dinas KUKMPP dan para Agen Pendistribusi Gas LPG, melaksanakan rapat untuk mencari solusi, terkait keluhan masyarakat soal kelangkaan dan tingginya harga di Kabupaten Merangin.

Rapat dipimipin oleh Asisten II Setda Merangin Suherman, di ruangan rapat H M. Syukur Kantor Bupati Merangin, dihadiri Kadis DKUKMPP diwakili kabid perdagangan Irwan Suhada, kasubag energi dan air Hasanuddin.

Selain itu, Pemkab Merangin juga menghadirkan 6 Perusahaan agen Gas LPG Dikabupaten Mererangin, untuk rapat bersama, diantranya :

1. PT Putra Siarang, 2. PT Amanah Mulia Utama, 3. PT Aulia Utama.Com, 4. PT Malako Jaya Sejahtera, 5. PT Darga Cahaya Sakti, 6. PT Hijrah Sandang Putra.

Baca Juga  Diduga Terlibat Natkotika,3 Orang Diamanakan Satnarkoba Polres Tanjab Timur Diamankan Tanjabbarat

Kabag SDA Hendri Putra, saat diwawancarai mengatakan rapat yang dilaksanakan hari ini menyimpulkan, untuk menstabilkan harga LPG subsidi tabung 3 Kg, Tim terpadu akan melakukan pengawasan dan pengendalian ke pangkalan gas LPG subsidi 3 Kg diwilayah Kabupaten Merangin.

” Tadi sudah kita sepakati, bahwa semua agen bersedia memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kelangkaan LPG 3 Kg, termasuk harga Gas, agen tetap menjual dengan harga yang dapat di jangkau oleh masyarakat, yakni harga HET Agen 14.500 Rupiah pertabung, dan harga ecer di pangkalan paling tinggi sekitar 18.000 rupiah” ujarnya, Selasa (14/5/2024).

Foto Kabag SDA : HENDRI PUTRA, S. Sos., MM.

Dalam hal ini lanjut Kabag, Sesuai kesepakatan jika para agen melanggar terhadap salah satu ketentuan yang telah di setujui bersama, para agen siap menerima konsekwensi yang tertuang didalam berita acara, yaitu Pemerintah akan membekukan izin yang di miliki Perusahaan tersebut.

Baca Juga  60 Pejabat Administrasi dan Fungsional Lingkup Pemkab Merangin Hari Ini Di Lantik, Ini Nama-namanya

” Karena tim akan terus mengawasi, baik itu keteresediaan gas maupun harga Ecer kepada Masyarakat,” bebernya.

Hendri Putra menyebutkan, tim terpadu yang terbentuk dan di SK kan oleh Bupati Merangin, akan bekerja semaksimal mungkin.

” Karena setiap gas yang masuk dari SPBE, akan di pantau oleh tim, sebagai Penanggungjawab tim itu Pj Bupati, Kapolres dan Dandim, jadi agen maupun pangkalan tidak bisa main-main, apalagi mejual diam-diam ke Kabupaten Tetangga yang tidak sesuai peruntukannya, itu ada sanksi pidananya,” Tegas Hendri. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Berita

H Mukti Antisiapasi Dampak Buruk Cuaca Saat Pemilu 2024

Berita

Wabup,Dalam Menjalankan Tugas,Saya Adalah Pelayan Dan Bukan Majikan

Berita

Berkas Perbaikan Bacaleg Partai Demokrat Tanjab Barat dinyatakan “Lengkap dan Benar”

Berita

Ditinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

Berita

MK Putuskan Sistem Pemilu Tetap Terbuka, AHY: Wujud Keadilan yang Memihak Kedewasaan Demokrasi

Berita

Inspektorat Merangin Akan Turun Periksa Kades Pulau Raman Terkait Laporan Fiktif

Berita

Anak SMA dan Warga Desa Biuku Tanjung Terisolasi Akibat Banjir

Berita

Bandar Serta Kurir Narkoba Berhasil Dipikkok Tim Polres Tanjabbarat