oleh

Menjamu Makan Minum di Pagi Ramadhan, Gerobak dan Warung di Gotong Pol PP

-Meraingin-345 KALI DIBACA

BULENONnews.com-MERANGIN

Peringatan dan himbauan Bupati Merangin melalui Satuan Pamong Praja (Satpol PP) tentang pedagang makanan dan minuman dipagi hari pada bulan suci Ramadhan ternyata tak diindahkan oleh pengusaha warung makan minum.

Hal ini diungkapkan Plt. Kasat Pol PP Kabupaten Merangin Selasa, (05/05) Shobraini melalui Kabit Tibum Hariyanto Iskandar, bahwa himbauan dan peringatan sudah berulang kali disampaikan kepada Pengusaha warung makanan tersebut, namun tak diindakan.

” Kami dari Pol P sudanh berulang kali memberi himbauan dan peringatan kepada pelaku usaha disepanjang trotoar Jalan Lintas Sumatera lokasi Taman Pemuda sampai daerah perkantoran Bangko, namun mereka tetap ngeyel dan tak mengidahkan himbauan kami dengan alasan mereka mencari makan bukan mencari kaya, maka terpaksa pagi ini kami melakukan Eksekusi,” ucap Kabit Tibum.

” Kita tau mereka mencari makan, namun tidak mesti mengangkaki aturan yang ada, silahkan mencari tempat yang dianggap aman yang tidak merusak pemandangan kota, dan berjualan lah mulai pukul 15.00 WIB,” sambung Haryanto.

Selanjutnya kata Haryanto,” semua Pedagang Kaki Lima (PKL) ini adalah wajah lama yang acap kali ditertibkan, pihak pemerintah tidak melarang kalau mereka mencari rizki, namun ikuti aturan yang telah ditentukan, kemudian seyogyanya kami sudah capek berbenturan sama mereka, namun mereka yang kurang menyadari, kami hanya menjalankan tugas dari pimpinan, jadi kami harap pedagang yang bandel tersebut jangan pernah menganggap Satpol PP itu kasar, Karena kami juga manusia,” turturnya lagi.

Ditanya berapa titik yang akan dieksekusi hari ini? Kabid Tibum menjawab,”Semua yang melanggar sepanjang jalan Lintas Sumatera menuju arah perkantoran ini akan kita eksekusi kalau masih ngeyel,” tutupnya.

Reporter/Edotor: Ote

Komentar

Berita Sebelumnya