oleh

Merebak Virus Corona, Pelayanan Disdukcapil Tanjab Barat Tetap Buka Seperti Hari Biasa

-Tanjab Barat-26 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

TANJAB BARAT – Merebaknya wabah Virus Corona yang semakin masif penyebarannya di Indonesia. Dinas Kepundukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanjung Jabung Barat tetap membuka pelayanan kependudukan bagi masyarakat seperti hari biasa.

Berdasarkan Pantauan media ini, Jum’at (19/03/20) Terlihat dilokasi Kantor Disdukcapil Tanjab Barat, masih banyak warga yang masih mengantri Dalam pembuatan KTP Elektronik,Kartu Keluarga( KK ) dan Akte kelahiran.

Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Azwar,MM membenarkan, jika pelayanan disdukcapil Tanjabbar masih tetap jalan seperti biasa. Dan tidak sampai menutup pelayanan administrasi kependudukan.

Kepala Disdukcapil Tanjab Barat Drs H. Azwar,MM mengatakan, pihaknya tetap menjalankan pelayanan untuk masyarakat yang ingin membuat administrasi penduduk (adminduk).Masih tetap jalan seperti hari biasa.

” Kita masih membuka pelayanan untuk masyarakat seperti hari biasa Untuk Pelayanan Pembuatan KTP Elektronik masih tetap berjalan .”Jelas H.Azwar.

Ia menyebut, tidak ada himbauan atau perintah dari pusat untuk menutup pelayanan kepada masyarakat yang mau membuat KTP Elektronik.

“Kita belum ada himbauan dari pusat,kita diminta terus buka pelayanan,selama tidak ada perintah tutup kita akan terus melayani pembuatan KTP Elektronik,KK dan Akte Kelahiran, untuk masyarakat yang datang.”Sebut Kadis Dukcapil Tanjabbar.

Selain itu, Azwar juga memberi himbauan bagi masyarakat ingin mengurus segala keperluan pembuatan administrasi penduduk, Apabila tidak terlalu mendesak ataupun penting, tidak perlu harus datang ke kantor Dukcapil.

” Masyarakat bisa datang kerumah, bisa juga menghubungi kami lewat Whats App(WA), apa saja keperluan yang harus diminta.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Kadisdukcapil H.Azwar menegaskan,kecuali yang sifatnya mungkin mendesak,” Seperti ingin mendapatkan segera kartu BPJS dan keperluan masuk rumah sakit ataupun mau keluar dari rumah sakit.”Terang Azwar.

Kata Azwar, Untuk sementara, selama melayani masyarakat, petugasnya diminta menjaga jarak tidak harus saling bersentuhan. ” Hindari dulu bersalam-salaman,” Tandasnya

Reporter : Amir

Komentar

Berita Sebelumnya