Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Berita

Selasa, 23 Januari 2024 - 15:49 WIB

MPC Pemuda Pancasila Merangin Sesalkan Aksi Brutal KS Batubara Rusak Kantor Gubernur Jambi

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Muhammad Yani, sangat mengutuk keras atas pengrusakan aset pemerintah kantor gubernur Jambi, yang dilakukan oleh aksi brutal Komunitas Supir (KS) Batubara hari Senin tanggal 22 Januari 2024 kemarin.

Oleh karenanya Muhammad Yani yang terlahir dan dibesarkan oleh organisasi aktifis itu, mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menangkap pelaku dan memproses segera laporan Pemkab provinsi Jambi tersebut.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Muhammad Yani menilai apa yang dilakukan oleh peserta aksi, merupakan tindakkan konyol tanpa ada solusi.

Baca Juga  Komunitas Kopi Bos Qu Promosikan Produk Kopi Merangin Ke 28 Provinsi Indonesia, Terakhir di Bali

Kendati demikian, Aksi anarkis yang menyebabkan kerusakan terhadap aset negara ini justru dapat menambah persoalan dan sangat tidak dibenarkan, karena bisa berujung pada proses hukum dan berujung pidana.

“Saya selaku masyarakat jambi sangat mengecam tindakan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan sopir Batu Bara yang telah melakukan aksi pengrusakan terhadap kantor Gubernur Jambi kemarin.” ucapnya.

“Kita tentu merasa sangat kecewa atas tindakan oknum-oknum demonstran yang anarkis kemarin, hal itu tentu bukanlah cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah, demo adalah wadah untuk menyampaikan pendapat dimuka umum, bukan ajang untuk memperlihatkan aksi premanisme.” tambahnya.

Baca Juga  H. Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang

Namun di balik aksi yang terjadi tersebut, Yani berharap kepada pemerintah provinsi Jambi, agar dapat memberi solusi terbaik, supaya ekonomi rumah tangga para supir yang mengais rizki pada profesi tersebut juga terselamatkan.

” Kita ita juga berharap hal ini tidak akan terjadi terus menerus berkepanjangan, karena berdampak terhadap kehidupan masyarakat,” tandasnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Jamal,Terkait Polemik Jalan Rigit Beton BTN Disinyalir Kurangnya Koordinasi

Berita

Dua PJU Kasat Lantas dan Narkoba Tanjab Barat Dijabat Polwan

Berita

AHY : 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, Jangan Terulang Lagi!

Berita

H. Al Haris Perpanjang Jalan Sinar Gading

Berita

Mukti Santuni Anak Yatim, Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa

Berita

Demokrat Ajak Nasdem & PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024.

Berita

Soroti Pembayaran TPP, Jamal : Prioritas Kenaikan Untuk Guru, Eselon III dan IV

Berita

Hadiri Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat, AHY: Mari Jaga Kerukunan dan Rasa Toleransi