Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Berita

Selasa, 23 Januari 2024 - 15:49 WIB

MPC Pemuda Pancasila Merangin Sesalkan Aksi Brutal KS Batubara Rusak Kantor Gubernur Jambi

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Muhammad Yani, sangat mengutuk keras atas pengrusakan aset pemerintah kantor gubernur Jambi, yang dilakukan oleh aksi brutal Komunitas Supir (KS) Batubara hari Senin tanggal 22 Januari 2024 kemarin.

Oleh karenanya Muhammad Yani yang terlahir dan dibesarkan oleh organisasi aktifis itu, mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menangkap pelaku dan memproses segera laporan Pemkab provinsi Jambi tersebut.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Muhammad Yani menilai apa yang dilakukan oleh peserta aksi, merupakan tindakkan konyol tanpa ada solusi.

Baca Juga  80 Pati Purnawirawan TNI/Polri Usulkan Anies-AHY untuk Pasangan Sipil Militer

Kendati demikian, Aksi anarkis yang menyebabkan kerusakan terhadap aset negara ini justru dapat menambah persoalan dan sangat tidak dibenarkan, karena bisa berujung pada proses hukum dan berujung pidana.

“Saya selaku masyarakat jambi sangat mengecam tindakan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan sopir Batu Bara yang telah melakukan aksi pengrusakan terhadap kantor Gubernur Jambi kemarin.” ucapnya.

“Kita tentu merasa sangat kecewa atas tindakan oknum-oknum demonstran yang anarkis kemarin, hal itu tentu bukanlah cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah, demo adalah wadah untuk menyampaikan pendapat dimuka umum, bukan ajang untuk memperlihatkan aksi premanisme.” tambahnya.

Baca Juga  Wabup Merangin Lantik 49 Pejabat Eselon III dan IV

Namun di balik aksi yang terjadi tersebut, Yani berharap kepada pemerintah provinsi Jambi, agar dapat memberi solusi terbaik, supaya ekonomi rumah tangga para supir yang mengais rizki pada profesi tersebut juga terselamatkan.

” Kita ita juga berharap hal ini tidak akan terjadi terus menerus berkepanjangan, karena berdampak terhadap kehidupan masyarakat,” tandasnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Diiringi Ratusan Kader Dengan Jalan Kaki Menuju KPU RI, AHY: Kami Siap Ikut Pemilu, Perjuangkan Perubahan & Perbaikan

Berita

Sistem Pemilu Proporsional Tertutup Kembali Di tolak Partai Demokrat, AHY: Jangan Sampai Hak Rakyat Dirampas

Berita

Anekdot Studi banding FJ-TJB Di Kabupaten Lingga

Berita

Partai Demokrat Raih ‘Hattrick’ Predikat Partai Politik ‘Informatif’ dari KIP-RI

Berita

Merangin Akan Gelar BBGRM XXI di Desa Sinar Gading

Berita

Launching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi

Berita

Pemerintah Desa Kuala Semundan Salukan Bantuan BLT DD Tahap ll

Berita

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19