Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Berita

Selasa, 23 Januari 2024 - 15:49 WIB

MPC Pemuda Pancasila Merangin Sesalkan Aksi Brutal KS Batubara Rusak Kantor Gubernur Jambi

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Muhammad Yani, sangat mengutuk keras atas pengrusakan aset pemerintah kantor gubernur Jambi, yang dilakukan oleh aksi brutal Komunitas Supir (KS) Batubara hari Senin tanggal 22 Januari 2024 kemarin.

Oleh karenanya Muhammad Yani yang terlahir dan dibesarkan oleh organisasi aktifis itu, mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menangkap pelaku dan memproses segera laporan Pemkab provinsi Jambi tersebut.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Muhammad Yani menilai apa yang dilakukan oleh peserta aksi, merupakan tindakkan konyol tanpa ada solusi.

Baca Juga  SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Sambut Kunjungan Badan Akreditasi Nasional 2021 Provinsi Jambi

Kendati demikian, Aksi anarkis yang menyebabkan kerusakan terhadap aset negara ini justru dapat menambah persoalan dan sangat tidak dibenarkan, karena bisa berujung pada proses hukum dan berujung pidana.

“Saya selaku masyarakat jambi sangat mengecam tindakan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan sopir Batu Bara yang telah melakukan aksi pengrusakan terhadap kantor Gubernur Jambi kemarin.” ucapnya.

“Kita tentu merasa sangat kecewa atas tindakan oknum-oknum demonstran yang anarkis kemarin, hal itu tentu bukanlah cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah, demo adalah wadah untuk menyampaikan pendapat dimuka umum, bukan ajang untuk memperlihatkan aksi premanisme.” tambahnya.

Baca Juga  Status Zona Merah Tanjabbarat,Kapolres AKBP Guntur Saputro Keluarkan Instruksi Larangan Bepergian Bagi Personil Polri Tanjabbarat

Namun di balik aksi yang terjadi tersebut, Yani berharap kepada pemerintah provinsi Jambi, agar dapat memberi solusi terbaik, supaya ekonomi rumah tangga para supir yang mengais rizki pada profesi tersebut juga terselamatkan.

” Kita ita juga berharap hal ini tidak akan terjadi terus menerus berkepanjangan, karena berdampak terhadap kehidupan masyarakat,” tandasnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungan Ketum Nasdem Surya Paloh ke DPP Partai Demokrat akan disambut oleh Ketum AHY

Berita

Pergerakan SMSI Untuk Pers Indonesia Oleh Yono Hartono Wakil Ketum

Berita

Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Berita

Pj Bupati Merangin Ucapkan Selamat Atas Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

H. Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang

Berita

Kapolres Bungo Serta Dandim 0416 Bungo Tebo Sajikan Bakso Kepada Peserta Vaksin Covid-19

Berita

Ngopi Manis Ala Kapolres Tanjabbarat Undang Instansi Dan Relawan Karhutla Dengan KopTan