oleh

Mulyani Siregar Kembali Pimpin DPRD Tanjab barat,Jafar dan Safril Simamora Sebagai Wakil

-Tanjab Barat-17 KALI DIBACA

Tiga Pimpinan Definitif DPRD Tanjabbarat Resmi Dilantik

 

 

 

KUALATUGKAL-BULETIN NASIONALnews.com,Hari ini rabu,09//10/2019tiga Pimpinan Dewan Definitif DPRD Tanjbbarat resmi dilantik Periode 2019/2024.ketiga pimpinan dewan tersebut adalah Mulyani siregar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuanagn sebagai Ketua dan Ahmad jafar dari partai Golkar sebagai wakil ketua satu serta Safril simamora wakil ketua dua dari Partai amanat nasional.

 

Bupati H.Safrial berharap, kinerja Dprd dan Pemerintah saling mendukung dalam menjalankan pembangunan dengan tujuan utama mensejahterakan masyarakat.

 

Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tanjung Barat, Safrial mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya dan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat

 

“Mudah-mudahan amanat yang diberikan oleh konstitusi kepada saudara (dewan red) dapat dilaksanakan dengan baik guna menjalankan fungsi sebagai pimpinan DPRD Tanjab Barat masa jabatan 2019 2024,” ujarnya saat memberikan sambutan.

 

 

Masih menurut Safrial, sebagaimana ketentuan perundang-undangan bahwa DPRD berkedudukan sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

Untuk itu, hubungan antara pemerintah daerah dan DPRD merupakan hubungan kerja yang setara dan bersifat kemitraan. “Kemitraan yang dimaksud dalam rangka pelaksanaan Otonomi daerah sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing.

 

“kedua lembaga ini idealnya bisa membangun suatu hubungan kerja yang sinergi, saling mendukung dalam menjalankan pembangunan dengan tujuan utama mensejahterakan masyarakat.”Jelas Bupati.

 

 

Dijelaakan lagi,” kondisi yang selaras dan serasi dalam Hubungan kerja antara pemerintah Kabupaten dan DPRD sangat diperlukan  sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat,” katanya.

 

 

Dalam tugasnya, baik DPRD dan pemerintah melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada hakekatnya merupakan perwujudan aspirasi masyarakat yang diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap menyeluruh dan berkelanjutan.”Tutup H Safrial.

 

PENULIS :MARDAN.

Komentar

Berita Sebelumnya