Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Kamis, 11 Mei 2023 - 19:55 WIB

NasDem Pendaftar Kedua di KPU Merangin, Apakah Bertanda Pemenang Ke 2 Pemilu 2024?

BANGKO-BULENONNEWS.COM. DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin, resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, (11/5). Bacaleg partai NasDem Kabupaten Merangin yang didaftarkan tersebut di antaranya Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Merangin, Daerah Pemilihan 2, Daerah Pemilihan 3, dan Daerah Pemihan 4 Kabupaten Merangin.

Daerah Pemilihan 1 Merangin yang meliputi Kecamatan Bangko, Kecamatan Batang Masumai, Kecamatan Nalo Tantan, Kecamatan Bangko Barat, Kecamatan Renah Pemabarap, Kecamatan Sungai Manau, dan Kecamatan Pangkalan Jambu.

Sedangkan Daerah Pemilihan 2 Kabupaten Merangin yakni, Kecamatan Tabir, Kecamatan Tabir Ulu, Kecamatan, Tabir Barat, Kecamatan Tabir Ilir, Kecamatan Tabir Lintas, Kecamatan Margo Tabir, Kecamatan Tabir Selatan dan Kecamatan Tabir Timur.

Berikutnya Daerah Pemilihan 3 Merangin yaitu Kecamatan Pamenang, Kecamatan Pamenang Barat, Kecamatan Renah Pamenang dan Kecamatan Pamenang Selatan.

Untuk Daerah Pemilihan 4 Merangin diantaranya, Kecamatan Tiang Pumpung, Kecamatan Muara Siau, Kecamatan Lembah Masurai, Kecamatan Jangkat dan Kecamatan Jangkat Timur.

Baca Juga  Pemuda Pancasila Merangin Lounching Wifi Gratis Buat Anak Pelajar

Menurut pantauan media ini, partai NasDem Kabupaten Merangin Merupakan partai Kedua yang mendaftarkan 35 orang Bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin setelah partai PDIP, karena partai Demokrat mengagalkan diri untuk mendaftar hari ini.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin, Muhammad Yani, SH diampingi Sekretaris Bendahara dan Fraksi NasDem mengatakan, sesuai dengan intruksi DPP Partai NasDem pusat, pendaftaran serentak sesuai KPU pada tingkatannya tanggal 11 Mei 2023 ke KPU.

Alhamdulillah tadi kita sudah mendaftar ke KPU Kabupaten Merangin,” ujar Yani usai mendafarkan para Bacalegnya.

Dikatakan Ketua DPD itu, dari proses pendaftaran partai NasDem Kabupaten Merangin 35 bacaleg sudah lengkap 100 persen.

” Artinya sudah terisi semua, Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Ditanyakan berapa perolehan kursi Parlemen dari partai NasDem Kabupaten Merangin? , Muhammad Yani optimis meraih 6 kursi.

Baca Juga  Satgas TMMD Ke 111 Rutin Anjangsana Jalin Silaturrahmi Dengan Warga Bukit Beringin

” Target sesuai arahan DPP kita sangat realistis mengingat dapil 1 dan dapil 2 itu quotanya sangat besar, jadi 2 Dapil itu, masing-masing 2 kursi, Dapil 3 Dapil 4 itu 2 kursi kita target 2024 nanti 6 kursi,” Jawab Yani percaya diri.

Terkait kelengkapan berkas bacaleg yang di daftarkan ke KPU Merangin hari ini, Muhammad Yani yang merupakan anggota DPRD aktif itu mengatakan, tidak ada persoalan.

” Untuk sementara yang masih berhubungan dengan pihak ketiga seperti SKCK dan surat dari pengadilan saja, Insya Allah menjelang tanggal 14 Mei semuanya sudah rampung,” tandasnya.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Merangin Muhamad Yani, SH, sebagai pendaftar kedua ke KPU, semoga ini pertanda dari Sang penguasa alam, semoga NasDem menjadi partai pemenang kedua pada pemilu yang akan datang,

” Khususnya di Kabupaten Merangin,” pungkasnya.

(Ote)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wakil Bupati Tinjau Persiapan Lokasi MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

Meraingin

Diduga 20 Excavator Milik YI Dirental Ke Pelaku PETI Kabupaten Merangin

Meraingin

DPD Partai NasDem Merangin Resmi di Lantik Syarif Fasha

Meraingin

Pj Bupati Merangin Zoom Meeting Bersama Kemendagri Soal Pengendalian Inflasi Daerah

Meraingin

Pj Bupati Kumpulkan Kepala OPD Terkait Pemantapan Perayaan HUT Merangin Ke 74

Meraingin

Meraingin

Wabup Merangin Hadri Pembukaan MTQ Provinsi Jambi Ke-52 di Sarolangun

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin