Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Kamis, 11 Mei 2023 - 19:55 WIB

NasDem Pendaftar Kedua di KPU Merangin, Apakah Bertanda Pemenang Ke 2 Pemilu 2024?

BANGKO-BULENONNEWS.COM. DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin, resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, (11/5). Bacaleg partai NasDem Kabupaten Merangin yang didaftarkan tersebut di antaranya Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Merangin, Daerah Pemilihan 2, Daerah Pemilihan 3, dan Daerah Pemihan 4 Kabupaten Merangin.

Daerah Pemilihan 1 Merangin yang meliputi Kecamatan Bangko, Kecamatan Batang Masumai, Kecamatan Nalo Tantan, Kecamatan Bangko Barat, Kecamatan Renah Pemabarap, Kecamatan Sungai Manau, dan Kecamatan Pangkalan Jambu.

Sedangkan Daerah Pemilihan 2 Kabupaten Merangin yakni, Kecamatan Tabir, Kecamatan Tabir Ulu, Kecamatan, Tabir Barat, Kecamatan Tabir Ilir, Kecamatan Tabir Lintas, Kecamatan Margo Tabir, Kecamatan Tabir Selatan dan Kecamatan Tabir Timur.

Berikutnya Daerah Pemilihan 3 Merangin yaitu Kecamatan Pamenang, Kecamatan Pamenang Barat, Kecamatan Renah Pamenang dan Kecamatan Pamenang Selatan.

Untuk Daerah Pemilihan 4 Merangin diantaranya, Kecamatan Tiang Pumpung, Kecamatan Muara Siau, Kecamatan Lembah Masurai, Kecamatan Jangkat dan Kecamatan Jangkat Timur.

Baca Juga  Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

Menurut pantauan media ini, partai NasDem Kabupaten Merangin Merupakan partai Kedua yang mendaftarkan 35 orang Bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin setelah partai PDIP, karena partai Demokrat mengagalkan diri untuk mendaftar hari ini.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin, Muhammad Yani, SH diampingi Sekretaris Bendahara dan Fraksi NasDem mengatakan, sesuai dengan intruksi DPP Partai NasDem pusat, pendaftaran serentak sesuai KPU pada tingkatannya tanggal 11 Mei 2023 ke KPU.

Alhamdulillah tadi kita sudah mendaftar ke KPU Kabupaten Merangin,” ujar Yani usai mendafarkan para Bacalegnya.

Dikatakan Ketua DPD itu, dari proses pendaftaran partai NasDem Kabupaten Merangin 35 bacaleg sudah lengkap 100 persen.

” Artinya sudah terisi semua, Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Ditanyakan berapa perolehan kursi Parlemen dari partai NasDem Kabupaten Merangin? , Muhammad Yani optimis meraih 6 kursi.

Baca Juga  Pentingnya Mentauladani Akhlak Rosulullah, Pemkab Merangin Maulid Nabi Muhammad, SAW

” Target sesuai arahan DPP kita sangat realistis mengingat dapil 1 dan dapil 2 itu quotanya sangat besar, jadi 2 Dapil itu, masing-masing 2 kursi, Dapil 3 Dapil 4 itu 2 kursi kita target 2024 nanti 6 kursi,” Jawab Yani percaya diri.

Terkait kelengkapan berkas bacaleg yang di daftarkan ke KPU Merangin hari ini, Muhammad Yani yang merupakan anggota DPRD aktif itu mengatakan, tidak ada persoalan.

” Untuk sementara yang masih berhubungan dengan pihak ketiga seperti SKCK dan surat dari pengadilan saja, Insya Allah menjelang tanggal 14 Mei semuanya sudah rampung,” tandasnya.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Merangin Muhamad Yani, SH, sebagai pendaftar kedua ke KPU, semoga ini pertanda dari Sang penguasa alam, semoga NasDem menjadi partai pemenang kedua pada pemilu yang akan datang,

” Khususnya di Kabupaten Merangin,” pungkasnya.

(Ote)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Meraingin

Jadi Percontohan Anti Korupsi, Desa Sidolego Didatangi KPK RI

DPRD

Herman Efendi: Perayaan HUT RI ke 76, Sederhana Saja, Namun Tidak Mengurangi Tahapan

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Meraingin

Massa Peduli Palestina Tumpah Ruah,  Pj Bupati H Mukti Salurkan Donasi Rp 72.129.000,-

Meraingin

LPM Kelurahan Dusun Bangko Desak Lurah Hentikan Aktifitas PETI di Kelurahannya.

Meraingin

Bupati dan Wabup Sambut Kafilah Merangin

Meraingin

19 Eksavator Ativitas PETI Berajamaah di Tabir Ulu, Ketegasan Hukum Dipertanyakan