Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Kamis, 11 Mei 2023 - 19:55 WIB

NasDem Pendaftar Kedua di KPU Merangin, Apakah Bertanda Pemenang Ke 2 Pemilu 2024?

BANGKO-BULENONNEWS.COM. DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin, resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, (11/5). Bacaleg partai NasDem Kabupaten Merangin yang didaftarkan tersebut di antaranya Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Merangin, Daerah Pemilihan 2, Daerah Pemilihan 3, dan Daerah Pemihan 4 Kabupaten Merangin.

Daerah Pemilihan 1 Merangin yang meliputi Kecamatan Bangko, Kecamatan Batang Masumai, Kecamatan Nalo Tantan, Kecamatan Bangko Barat, Kecamatan Renah Pemabarap, Kecamatan Sungai Manau, dan Kecamatan Pangkalan Jambu.

Sedangkan Daerah Pemilihan 2 Kabupaten Merangin yakni, Kecamatan Tabir, Kecamatan Tabir Ulu, Kecamatan, Tabir Barat, Kecamatan Tabir Ilir, Kecamatan Tabir Lintas, Kecamatan Margo Tabir, Kecamatan Tabir Selatan dan Kecamatan Tabir Timur.

Berikutnya Daerah Pemilihan 3 Merangin yaitu Kecamatan Pamenang, Kecamatan Pamenang Barat, Kecamatan Renah Pamenang dan Kecamatan Pamenang Selatan.

Untuk Daerah Pemilihan 4 Merangin diantaranya, Kecamatan Tiang Pumpung, Kecamatan Muara Siau, Kecamatan Lembah Masurai, Kecamatan Jangkat dan Kecamatan Jangkat Timur.

Baca Juga  Puluhan Rumah Roboh dan Jebol Akibat Banjir Batang Masumai

Menurut pantauan media ini, partai NasDem Kabupaten Merangin Merupakan partai Kedua yang mendaftarkan 35 orang Bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin setelah partai PDIP, karena partai Demokrat mengagalkan diri untuk mendaftar hari ini.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin, Muhammad Yani, SH diampingi Sekretaris Bendahara dan Fraksi NasDem mengatakan, sesuai dengan intruksi DPP Partai NasDem pusat, pendaftaran serentak sesuai KPU pada tingkatannya tanggal 11 Mei 2023 ke KPU.

Alhamdulillah tadi kita sudah mendaftar ke KPU Kabupaten Merangin,” ujar Yani usai mendafarkan para Bacalegnya.

Dikatakan Ketua DPD itu, dari proses pendaftaran partai NasDem Kabupaten Merangin 35 bacaleg sudah lengkap 100 persen.

” Artinya sudah terisi semua, Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Ditanyakan berapa perolehan kursi Parlemen dari partai NasDem Kabupaten Merangin? , Muhammad Yani optimis meraih 6 kursi.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Bersama ForkopimdaTinjau Gudang Logistik KPU Kabupaten Merangin

” Target sesuai arahan DPP kita sangat realistis mengingat dapil 1 dan dapil 2 itu quotanya sangat besar, jadi 2 Dapil itu, masing-masing 2 kursi, Dapil 3 Dapil 4 itu 2 kursi kita target 2024 nanti 6 kursi,” Jawab Yani percaya diri.

Terkait kelengkapan berkas bacaleg yang di daftarkan ke KPU Merangin hari ini, Muhammad Yani yang merupakan anggota DPRD aktif itu mengatakan, tidak ada persoalan.

” Untuk sementara yang masih berhubungan dengan pihak ketiga seperti SKCK dan surat dari pengadilan saja, Insya Allah menjelang tanggal 14 Mei semuanya sudah rampung,” tandasnya.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Merangin Muhamad Yani, SH, sebagai pendaftar kedua ke KPU, semoga ini pertanda dari Sang penguasa alam, semoga NasDem menjadi partai pemenang kedua pada pemilu yang akan datang,

” Khususnya di Kabupaten Merangin,” pungkasnya.

(Ote)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas

Meraingin

Kedatangan PJ Bupati Merangin Disambut Secara Adat

Meraingin

Muhammad Yani Hadiri Pelantikan 50 BPD Kecamatan Bantang Masumai

DPRD

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

Meraingin

H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta

Meraingin

Pjs Gubernur Jambi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin

Meraingin

Reses DPR RI Hasbi Anshory Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Ke Ponpes Diya Ussholihin di Merangin

Meraingin

Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.