Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Rabu, 1 Februari 2023 - 12:51 WIB

Nilwan Sampaikan Kabar Gembira  Terkait Hasil Monev Stunting di 9 Desa Merangin

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin, Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Ny. Juniarti Nilwan, kembali melaksanakan kunjungan kerja dalam monitoring Evaluasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk, menurunkan Angka Stunting Anak dan Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Merangin, Rabu (1/02/23).

Kegiatan kali ini berlokasi di kantor Camat Tabir Timur yang di hadiri oleh para Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Tabir Timur beserta Ketua TP PPK Kecamatan, Kepala Puskesmas, Kepala Desa se Kecamatan Tabir Timur, Kapolsub Polsek Tabir, Babinsa Desa Bukit Subur Koramil 08/Tabir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta tamu undangan lainnya.

Camat Tabir Timur M. Raju Andala, saat memberikan Laporannya, menyampaikan harapan kepada unsur terkait dalam kecamatan Tabir Timur untuk sama-sama fokus menyimak pemaparan Wakil Bupati dan tim.

Baca Juga  Utamakan Aspirasi Petani, H. Fikri Jauhari Nyaleleg Ke Prov. Jambi Dapil Sarolangun- Merangin

” Kami berharap, hal ini bisa kita jadikan stimulan dan tambahan semangat selaku ujung tombak dilapangan baik secara kedinasan atau dalam perbaikan pelayanan ditengah Masyarakat

Wabup Nilwan Yahya, dalam hal menindaklanjuti Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021, untuk percepatan penurunan stunting dan angka kemiskinan Ekstrim, pada tahun 2024 kasus ini harus sudah Nol persen.

” Alhamdulillah, dari Sembilan kecamatan yang kami lakukan Monitoring dan evaluasi, tadi malam kita mendapat Kabar gembira dari pemerintah pusat, bahwa telah terjadi penurunan angka kemiskinan Ekstrim di kabupaten Merangin,” Jelas Wabup.

Disampaikan oleh wabup, Kecamatan Tabir Timur, merupakan kecamatan ke 10 yang di monitor dan di Evaluasi soal Stunting anak dan kemiskinan ekstrim.

Baca Juga  Aneka Ragam Citarasa Khas Merangin di Pamerkan Saat Penilaian Stunting Prov. Jambi

” Itulah progres Evaluasi kami, artinya masih tersisa 14 Kecamatan yang perlu di Monitor dan si Evaluasi,”lanjut Wabup Merangin.

Bedarsarkan data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim) di Kabupaten Merangin, Tabir Timur berjumlah 140 yang berstatus stunting dan berpotensi kemiskinan Ekstrim dengan jumlah hitungan jiwa, sebanyak 688 jiwa.

” Hari ini kita coba evaluasi data yang dari pusat, secara logika sulit di percaya akal sehat, nah kami harap kepada camat dan kepala desa untuk tidak menyalahkan siapa-siapa, baik data dari pendamping desa atau data daridari TKSK,” pungkasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

DKUKMPP Merangin Sambut Kunker DPRD Kota Pagar Alam Provinsi Sumsel

Meraingin

H. Mukti Pj Bupati Merangin Melayat Kerumah Ibunda Khaidir Camat Pamenang Barat

Meraingin

Luar Biasa… !! Ditangan M Yani NasDem Kembali Raih 4 Kursi DPRD Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Jamu Raya Kitty Pembalap Perempuan Makan Malam di Rumah Dinas

Meraingin

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

Meraingin

Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Meraingin

Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

Meraingin

Full Data, Tim Evaluator Unesco Tinggalkan Merangin Jambi