Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Senin, 24 Agustus 2020 - 20:29 WIB

Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing

BANGKO – BULENONnews.com. Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin terus intens dalam bekerja mengawasi Refocusing anggaran Covid-19 yang telah digunakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Merangin.

Kali ini Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin kembali memanggil OPD terkait, untuk mencocokkan Data yang telah dilaporkan Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merangin kepada tim Pansus DPRD.

Muahammad Yani wakil Ketua Pansus DPRD,  jeda rapat kerja (Hearing) bersama Dinas Sosial dan BPBD Merangin siang ini Senin (24/08) mengatakan, hari ini Pansus kembali memanggil OPD-OPD pengguna anggaran Refocusing tahap l dan tahap ll.

Baca Juga  Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Foto Muhammad Yani Waka Pansus.

” Ya, hari ini kembali Pansus Covid DPRD Merangin memanggil untuk yang ke sekian kalinya OPD pengguna anggaran Refocusing Covid, diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, RSD Kolonel Abundjani dan Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin,” sebut Politisi Partai NasDem itu.

Kemudian diterangkan juga olehnya,” Dan ini lanjutan dari pemanggilan BKAD sebelumnya, ketika BPKAD menyampaikan minggu yang lalu, tentang realisasi pemakaian sampai 18 Agustus 2020 sebesar Rp. 17.860.516,  jadi kita coba cros cek OPD pengguna, apakah benar pencairan sebegitu, jadi kita coba menghitung berapa dana covid ini bisa termamfaatkan,  sehingga sisa dana recofusing tahap l dan ll bisa dikembalikan ke OPD melalui APBD perubahan,”tandas Yani yang juga Ketua Komisi ll DPRD.

Baca Juga  Pol PP Merangin Sambut Kunjungan Ketua DPRD Pesisir Selatan

Terkait adanya Pasien Covid lagi di Merangin, mungkinkah ada perubahan skema anggaran kembali?.” Ini yang belum kita ketahui kedapannya seperti apa,” jawab Muhammad Yani.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapten Inf. M.Novri Yudha Wakili Dandim 0420/Sarko Pada Pengukuhan Pokdar Kamtibmas

Meraingin

Nilwan Yahya : Stunting Bukan Faktor Genetik, Tapi Perlu Asupan Gizi Yang Cukup

Meraingin

Kapolres Merangin Pantau Sejumlah SPBU Pasca Kenaikan BBM

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Meraingin

Tim Evaluator UGG Merangin Landing di Soekarno Hatta

Meraingin

Kontroversi Penertiban Pasar Baru Bangko, Diduga Ada Permainan Oknum Petugas

Meraingin

Fraksi NasDem Merangin Ucap Selamat Datang Pengurus Baru DPW Partai NasDem Prov. Jambi

Meraingin

Progres Pembangunan Mushola Ikhwanul Muslimin Dusun Nangko Kian Pesat